Tiga Perwira Polres Dimutasi

Tiga Perwira Polres Dimutasi

  Selasa, 1 December 2015 09:18
TANDA TANGAN : Kapolres Kapuas Hulu AKBP Sudarmin SIK menyaksikan anggotanya menandatangi naskah mutasi perwira Polres Kapuas Hulu kemarin.FOTO MUSTA’AN

Berita Terkait

PUTUSSIBAU–Tiga orang perwira dilingkungan Mapolres Kapuas Hulu, Senin (30/11) dimutasikan. Ketiga Pejabat Polres tersebut adalah Kasat Reskrim, Kasat Lantas dan Kasat Intel. Serah terima jabatan (Setijab) tiga orang perwira Polres Kapuas Hulu ini dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Sudarmin, SIK yang dilaksanakan di halaman Mapolres Kapuas Hulu pada Senin (30/11) pagi kemarin.

Acara ini di hadiri seluruh perwira Polres. Tiga orang perwira tersebut masing-masing, Kasat Reskrim AKP Siswadi dimutasi ke Polres Melawi dan  digantikan Iptu Charles Berto Nikolas Karimat  yang sebelumnya menjabat sebagai PS Kanit Subdit III Ditreskrimsus Polda Kalbar. Sedangkan Kasat Intel AKP Niki Ramdani diganti oleh Iptu Suroso yang sebelumnya menjabat KBO Intel Polres Kapuas Hulu.

Sementara Kasat Lantas AKP Anita Magdalena Sitinjak yang tengah melanjutkan studi digantikan Iptu Sukamto yang sebelumnya menjabat KBO Satlantas Polres Sintang. Dalam sambutannya, Kapolres Kapuas Hulu AKBP Sudarmin SIK menyampaikan, mutasi dalam tubuh Polri itu hal wajar. Selain untuk penyegaran jabatan, mutasi ini juga untuk pembinaan karir dan menambah wawasan para anggota. 

“Rolling jabatan ini untuk memelihara dinamika organisasi dari berbagai tingkatan dan kesatuan,” terang Kapolres. Pergantian tiga perwira ini bukan karena kinerja mereka tidak bagus melainkan ada beberapa perwira yang diganti sebelumnya ini lulus dari Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) di Pontianak sehingga mereka harus mengikuti pendidikan, sementara waktu itu pengganti belum ada.

Begitu juga dengan Kasatreskrim AKP Siswadi ini, kerjanya juga bagus. Maka dipromosi lagi ke Polres Melawi. Khusus pergantian Kasatreskrim, Sudarmin menjelaskan memang masih banyak tunggakan kasus yang belum selesai. Seperti kasus judi, penganiayaan, pemerkosaan, penggelapan dan lainnya. "Seingat saya masih ada 10 tunggakan. Semuanya  tinggal tunggu P21 dan pemberkasan," terangnya.

Untuk kasus kriminal, kata Kapolres, di Kapuas Hulu rata-rata 20 kasus perbulan dan penyelesaianya mencapai 80 persen. Karenanya ia berharap, ditempat yang baru nanti para perwira baru bisa cepat berbaur dan menyesuai diri dengan anggota lain. Agar kekompakan dan kebersamaan anggota bisa cepat terjalin. Sehingga, tugas sebagai pelindung dan pengayom masyarakat jalan dengan baik.(aan)

Berita Terkait