Tiga Parpol Hampir Pasti Berkoalisi

Tiga Parpol Hampir Pasti Berkoalisi

  Senin, 7 Agustus 2017 09:56
OPTIMISTIS: Satarudin (kelima kanan) saat menghadiri Rakorwil Nasdem. MIRZA/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

Satarudin Makin Percaya Diri Maju Pilwako

PONTIANAK - Bakal Calon Wali Kota Pontianak, Satarudin mengungkapkan sudah ada tiga partai politik yang hampir dapat dipastikan berkoalisi dengan PDI Perjuangan di Pilwako Pontianak tahun depan. Saat ini pembicaraan dengan semua tokoh parpol tengah dijajaki dengan harapan terjalinnya koalisi pelangi. 

Melihat kondisi yang terjadi saat ini, ia semakin optimistis untuk melanjutkan estafet Wali Kota Pontianak, Sutarmidji. "Untuk koalisi saya yakin banyak merapat ke kita. Tapi kan tak mungkin kita borong semua partai. Tapi saya pastikan, saat ini hampir tiga partai akan berkoalisi," terangnya usai menghadiri Rakorwil III Partai Nasdem Provinsi Kalimantan Barat, Sabtu (5/8).

Kehadiran dia ke Rakorwil Nasdem Kalbar ini, hanya sebagai undangan karena dirinya juga mendaftar sebagai calon Wali Kota Pontianak di partai besutan Surya Paloh itu. Saat ini, kata dia, selain turun bertemu masyarakat guna menggali aspirasi, ia juga semakin gencar melakukan komunikasi dengan parpol lain.

Melihat komunikasi dengan parpol lain yang semakin mesra, ia semakin percaya diri untuk maju sebagai calon Wali Kota Pontianak. Mengenai usungan Nasdem untuk dirinya, hingga saat ini belum bisa dipastikan. "Yang jelas kita ikuti mekanisme Partai Nasdem. Karena mereka yang memiliki wewenang untuk menentukan siapa yang akan diusung nanti. Jika Nasdem mendukung saya, bisa tercipta koalisi nasional," terangnya.

Dari hasil survei, tambahnya, banyak masyarakat ingin sosok pemimpin yang membaur dan tak berjarak dengan rakyat. Warga menginginkan birokrasi yang tidak berbelit-belit. "Untuk keinginan rata-rata infrastruktur," ujarnya. Satarudin yakin ia mampu memenuhi kualifikasi dan keinginan warga tersebut.(iza)

Berita Terkait