Tiga Kepala SKPD Diperiksa , Selidik Korupsi Cetak Sawah

Tiga Kepala SKPD Diperiksa , Selidik Korupsi Cetak Sawah

  Rabu, 24 February 2016 11:26
Gambar dari JawaPos

Berita Terkait

SINTANG-Jaksa memeriksa tiga kepala Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Sintang dalam menyelidiki kasus dugaan korupsi cetak sawah. Ketiganya menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Negeri Sintang, Selasa (23/2).

Mereka yang diperiksa adalah kepala dinas Pekerjaan Umum (PU) Sintang Murjani, kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Florentius Anum dan kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Elisa Gultom.Tidak diketahui secara pasti materi pemeriksaan jaksa terhadap tiga pimpinan SKPD Sintang tersebut. Informasi juga sulit diperoleh terkait pemeriksaan yang dilakukan Kejaksaan.

Kemudian dari pihak yang diperiksa juga demikian. Pontianak Post mencoba menggali informasi dari kepala Dinas PU dan kepala Bappeda. Keduanya memilih tidak banyak bicara saat dicegat usai keluar dari ruang pemeriksaan Kejaksaan.Berdasar pantauan Pontianak Post, kepala dinas PU dan kepala Bappeda diperiksa dalam ruangan yang sama. Dua orang jaksa yang memeriksa. Sementara kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan telah selesai menjalani pemeriksaan saat kepala dinas PU dan kepala Bappeda diperiksa.

Kepala dinas PU Sintang, Murjani langsung mengucapkan no comment sambil melambaikan tangan usai pemeriksaan selesai. Begitu pula dengan kepala Bappeda. Keduanya terburu-buru menuju kendaraan dinas mereka untuk beranjak dari Kejaksaan. Namun sambil tergesa-gesa, Murjani selain mengucapkan no coment, sempat menyampaikan kalau datang ke Kejaksaan tidak ada menyangkut dengan pekerjaan proyek di dinas PU. Datang ke Kejaksaan disebutnya hanya koordinasi. Tanpa merinci koordinasi yang dimaksud.

Murjani datang ke Kejaksaan mengendarai mobil dinas bernomor polisi KB 964 EA. Sementara kepala Bappeda dengan mobil dinas bernomor polisi KB 21 E. Kendaraan mereka diparkir di tempat terpisah. Kepala dinas PU parkir di halaman Kejaksaan, sedang kepala Bappeda memarkir kendaraan di depan rumas dinas jabatan wakil Bupati Sintang. Mereka datang ke Kejaksaan tanpa didampingi staf.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasipidsus) Kejari Sintang, Choki Souloy saat dihubungi membenarkan pemeriksaan terhadap kepala dinas PU, kepala Bappeda dan kepala Dishutbun Sintang. Pemeriksaan ketiganya guna kepentingan penyelidikan dugaan korupsi cetak sawah.(stm)

Berita Terkait