Tiga Kapolda Diganti, Iriawan Kadiv Propam

Tiga Kapolda Diganti, Iriawan Kadiv Propam

  Senin, 29 February 2016 14:50

Berita Terkait

JAKARTA – Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti kembali melakukan mutasi di sejumlah jabatan level perwira tinggi Polri. Mutasi yang dituangkan dalam Telegram Rahasia Kapolri nomor: ST/476/II/2016, tanggal 28 Februari 2016 yang ditandatangani ASDM Polri Irjen Sabar Rahardjo atas nama Kapolri, itu sejumlah jabatan strategis bergeser. Mulai dari Kapolda hingga Kepala Divisi. Namun, posisi Kapolda Kalimantan Barat Brigjen Arief Sulistyanto belum bergeser. 

Dalam TR yang beredar di kalangan  wartawan disebutkan  antara lain, Kapolda Sumatera Utara Irjen Ngadino dimutasi sebagai Pati Polda Jateng dalam rangka pensiun.   Posisi Ngadino akan diisi oleh Irjen Raden Budi Winarso yang selama ini menjabat Kadiv Propam Polri.  Pengganti Budi adalah Irjen Mochamad Iriawan yang sebelumnya menjabat Kepala Divisi Hukum Polri. 

Irjen Setyo Wasisto yang selama ini menjabat Pati SSDM Polri penugasan pada Lemhanas,  diangkat sebagai Kadivkum Polri menggantikan Iriawan. Sedangkan posisi yang ditinggal Setyo dipercayakan kepada Brigjen Achmad Syukrani  yang sebelumnya merupakan Karopsi SSDM Polri. Adapun Kombes Djoko Turochman, diangkat sebagai Karopsi SSDM Polri mengisi posisi yang ditinggalkan Achmad. Djoko sebelumnya  menjabat Irwasda Polda Jawa Barat. 

Wakabareskrim Irjen Syahrul Mamma dimutasi sebagai Pati Bareskrim Polri. Posisi yang ditinggal Pati Polri yang pernah mengikuti seleksi calon pimpinan KPK, itu akan diisi oleh Irjen Dono Sukmanto yang sebelumnya menjabat Sahlijemen  Kapolri.  Dono akan digantikan Brigjen Herbert Parulian Sitohang yang sebelumnya menjabat Karowassidk Bareskrim Polri. Posisi Herbert akan diisi Kombes Mulyana yang sebelumnya merupakan Penyidik Utama TK I Rowassidik  Bareskrim. 

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Gatot Subiyaktoro diangkat Widyaiswara Utama Sespim Polri Lemdikpol. Gatot digantikan Brigjen Yovianes Mahar yang sebelumnya menjabat Irwil II Itwasum Polri. 

Kapolda Sulteng Brigjen Idham Aziz diangkat sebagai Irwil II Itwasum Polri  menggantikan Yovianes. Sedangkan pengganti Idham, adalah Brigjen Rudy Sufahriadi yang sebelumnya Pati Mabes Polri.  

Sementara, Wakapolda Sumatera Selatan Brigjen  Syaiful Zachri sebagai Irwil V Itwasum Polri. Dia bertukar posisi denga Brigjen Ricardo Hutahuruk. (boy/jpnn)

 

Berita Terkait