Tiga Kali Raih Anugerah Kihajar, Ini Apresiasi Midji terhadap Guru

Tiga Kali Raih Anugerah Kihajar, Ini Apresiasi Midji terhadap Guru

  Senin, 20 November 2017 08:36

Berita Terkait

WALIKOTA Sutarmidji kembali menerima Penghargaan Kihajar Award untuk ke tiga kalinya. Tahun ini Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,  Jakarta, Kamis (16/11) malam.

Sutarmidji dinilai berprestasi dalam memajukan dunia pendidikan Kota Pontianak, melalui peran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Usai menerima penghargaan, Sutarmidji mengungkapkan bahwa ini merupakan penghargaan yang ketiga kalinya diterima Pontianak. "Penghargaan ini kita persembahkan untuk jajaran pendidikan Kota Pontianak dan Kalimantan Barat, ini prestasi yang luar biasa karena kita tiga kali menerima dari enam kali kegiatan penilaian Kihajar Award, " ungkapnya.

Ia mengucapkan terima kasih bagi seluruh komponen pendidikan,  guru dan lain sebagainya yang telah mengantarkan Pontianak meraih penghargaan ini, Ia berharap ke depannya prestasi ini dapat lebih baik dari sekarang.

"Mudah-mudahan kedepan terus kita kembangkan dan kita akan dorong anak-anak untuk berprestasi dan melakukan kegiatan yang positif,  saya ingin kedepannya membuat lomba untuk berkreativitas dalam membuat film dan lomba mobile,  itu kan memerlukan kreativitas dan siapa saja boleh ikut,  kita akan dorong semuanya, " tambahnya. 

Anugerah Kihajar diberikan kepada gubernur,  bupati/wali kota sebagai penghargaan kepada Pemerintah Daerah yang berprestasi dalam pendayagunaan Teknologi,  Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk pendidikan. "Tahun ini menjadi Tahun yang ke-6 Kemendikbud memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintahan Kabupaten/Kota dan Provinsi atas segala upaya nya dalam membuat kebijakan,  mengembangkan,  serta mengimplementasikan TIK," ujar Mendikbud Muhadjir Effendy.

Selain diberikan kepada Wali Kota Pontianak, anugerah ini juga diberikan kepada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Wali Kota Jambi Syarif Fasha dan Bupati Semarang Mundjirin.*

Berita Terkait