Tiga Hotel Perkuat Amenitas Bali

Tiga Hotel Perkuat Amenitas Bali

  Jumat, 25 March 2016 11:49

Berita Terkait

DENPASAR--Tiga hotel dan resort internasional; Mandarin Oriental, Jumeirah, dan Indigo, akan berinvestasi untuk memperkuat amenitas Bali.

JLL, perusahaan konsultan properti nomor wahid di Asia Pasifik, menyebutkan Mandarin Orientan akan membangun hotel berkapasitas 121 kamar di Nusa Dua. Hotel dilengkapi 97 vila dan kolam renang pribadi sepanjang 10 sampai 15 meter.

Jumeirah akan masuk ke kawasan Jimbaran, dengan membangun 80 suite, plus 24 vila pribadi. Fasilitas akomodasi yang ditawarkan sangat mewah, dengan tiga retoran spa Talisia, dan pusat kebugaran.

Indigo akan mendirikan hotel 280 kamar di Seminyak. Kehadiran Indigo akan menggenapkan kamar hotel di Bali menjadi 4.200 kamar hotel yang mulai beroperasi pada tahun ini. Angka ini menunjukan pertumbuhan kamar hotel sebesar 12,2 persen.

Saat ini tingkat okupansi hotel di Bali rata-rata 64,2 persen, dengan tarif per kamar rata-rata 454 dolar AS.

Kehadiran ketiga raksasa jaringan hotel dunia itu seolah membenarkan asumsi betapa Bali masih ikon pariwisata Indonesia. Bali masih terbuka bagi investasi hotel, karena perkembangna diarahkan ke timur, utara dan barat.(r)

Berita Terkait