Tiga BUMN Gelar Pasar Murah

Tiga BUMN Gelar Pasar Murah

  Sabtu, 25 June 2016 10:36
ANTUSIAS: Warga tampak antusias membeli paket sembako murah dalam kegiatan pasar murah oleh tiga BUMN. WAHYU/PONTIANAK POST

Berita Terkait

SUNGAI PINYUH - Meringankan beban masyarakat ekonomi rendah, tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melaksanakan kegiatan pasar murah, Jumat (24/6) di Halaman Koramil Sungai Pinyuh. Sedikitnya 1000 warga tak mampu di Kabupaten Mempawah mendapatkan paket sembako dalam program bertajuk BUMN Hadir untuk Negeri itu.

Tiga BUMN yang melaksanakan kegiatan pasar murah tersebut yakni PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri), PT Aneka Tambang (Antam), dan PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum). Lokasi pasar murah pun dibagi menjadi dua tempat. Yakni di Sungai Pinyuh dan Sungai Kunyit.

Di Sungai Pinyuh, pasar murah dilaksanakan oleh PT Asabri, sedangkan di Kecamatan Sungai Kunyit digelar oleh PT Antam dan Inalum. Warga pun tampak antusias mendapatkan sembako murah yang telah disubsidi oleh ketiga BUMN tersebut.

Dalam pelaksanaan pasar murah di Sungai Pinyuh, PT Asabri membagikan 350 paket sembako murah. Sedangkan di Sungai Kunyit, kuota paket sembako murah yang dijual PT Antam dan PT Inalum lebih banyak yakni 650 paket.

 “Kegiatan pasar murah ini dilaksanakan serentak di Indonesia oleh seluruh BUMN. Program ini menjadi instruksi dari Kementerian BUMN kepada seluruh jajarannya dibawahnya. Jadi tidak hanya PT Asabri, tetapi juga seluruh BUMN di Indonesia. Di Mempawah, dilaksanakan oleh PT Asabri, PT Antam dan PT Inalum,” terang Kepala Kantor Cabang PT Asabri Pontianak, Sugih Sunatrio, SE disela-sela kegiatan pasar murah.

Sugih menjelaskan, dalam kegiatan pasar murah tersebut pihaknya telah menyediakan beberapa jenis komoditi yang bisa dibeli masyarakat dengan harga terjangkau. Setiap paket sembako murah berisikan, 10 kilogram beras, 3 kilogram gula pasir dan 2 kilogram minyak goreng.

 “Harga setiap paket sembako sudah kami subsidi sebesar Rp 125 ribu. Sehingga, setiap paket sembako yang seharusnya bernilai Rp 150 ribu dipasaran, cukup dibeli dengan harga hanya Rp 25 ribu,” paparnya.

Lebih jauh, Sugih memastikan, uang hasil penjualan paket sembako murah tersebut akan dikembalikan ke BUMN terkait. Melainkan akan disumbangkan untuk membantu rumah ibadah dan santunan bagi 50 anak yatim di Kabupaten Mempawah.

 “Kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi masyarakat. Mudah-mudahan kegiatan pasar murah ini dapat membantu meringankan beban warga ekonomi rendah untuk mendapatkan sembako. Semoga apa yang kami lakukan ini bermanfaat bagi masyarakat,” tukasnya.(wah)

Berita Terkait