Tetra dan Elnino Sama-Sama Optimis

Tetra dan Elnino Sama-Sama Optimis

  Kamis, 14 April 2016 09:18
Tim Tetra (Biru Kuning) berhasil menaklukan perlawanan SMA 7 Pontianak. Tetra akan bentrok dengan Elnino, di babak semifinal hari ini, Kamis di Padang Ball Keboen Sajoek.

Berita Terkait

Sepakbola Liga Premier Pontianak V

PONTIANAK--Liga Premier Pontianak Walikota Cup V memasuki babak semifinal yang mempertemukan, SMAN 8 versus SMAN 4 dan SMAN 9 kontra SMA 5. Laga akan tersaji hari ini, Kamis (14/4) di Padang Ball Keboen Sajoek PSP Pontianak.

Pada laga perempatfinal Senin (11/04) kemarin SMAN 8 mengalahkan SMA Mujahidin dengan skor 2-0 untuk lolos ke semifinal dan SMAN 4 menundukan SMAN 7, 3-0. Sedangkan pada pertandingan berikutnya, kemenangan besar diraih oleh SMA 5 dengan skor 5-1 atas MAN Filial dan SMAN 9 mengalahkan MAN 2 dengan skor 6-1, Selasa, (12/4).

Malik Ibrahim Pelatih Elnino julukan SMAN 9 mengatakan, timnya akan tetap menjaga kekompakan tim yang telah terbentuk. Sejauh jalannya kompetisi ia menilai kesalahan- kesalahan yang dilakukan oleh para pemainnya sudah semakin berkurang.

"Hasil yang kami raih ini sudah sesuai rencana, pada saat di lapangan mereka juga sedikit sekali melakukan kesalahan. Strategi yang saya terapkan pada mereka menguasai bola di tengah dan dengan cepat kirim ke depan, sejauh ini strategi tersebut berjalan dengan baik," ujar Malik kepada Pontianak Post Selasa (12/4) kemarin.

Pelatih yang menerapkan formasi 4-4-2 ini menilai mental para pemainnya masih sedikit perlu diperbaiki. Karena pada semifinal nanti tim yang dihadapi juga merupakan tim kuat yang berhasil menyingkirkan lawannya dengan skor telak.

"Lawan kami di semifinal nanti tentu saja cukup kuat, karena itu kami juga harus siapkan berbagai strategi. Jelang satu hari sebelum pertandingan kami akan gelar latihan lagi untuk lebih mematangkan tim terutama pada mental bertanding mereka," tuturnya.

Malik optimis timnya akan mampu menembus hingga ke final pada kejuaraan kali ini dan iapun menargetkan SMAN 9 menjadi juara. "Target kami juara tapi saya tidak ingin mereka terbebani saat bermain, saya akan intuksikan pada mereka untuk lebih bermain lepas," ujarnya.

Sementara itu, menghadapi SMAN 4 pada semifinal nanti, pelatih SMAN 8, Margo Utomo mengatakan akan mengintruksikan pemainnya untuk bermain lebih tenang. SMAN 4 merupakan tim kuat yang seringkali menjuarai berbagai kejuaraan sepak bola di Kota Pontianak.

"Saya selalu intruksikan pada meraka untuk bermain tenang dan tetap konsentrasi, mengingat lawan yang dihadapi juga disiplin dalam bertanding.  harapannya tentu mereka bisa tetap bermain dengan kompak serta selalu menjalankan strategi yang disusun," ujar Margo.

Margo menilai saat ini kondisi timnya dalam keadaan cukup baik dan siap menghadapi lawannya di semifinal nanti. Berbagai strategi juga telah ia siapkan untuk menghadang serangan para pemain SMAN 4 nanti.

"Kami sudah siapkan strategi untuk semifinal ini, hasilnya tentu bagaimana nanti dilapangan, saat ini tim kami dalam kondisi yang sangat baik semoga di pertandingan nanti juga tidak ada masalah," katanya. (bdi)

Berita Terkait