Tetap Amanah

Tetap Amanah

  Senin, 30 November 2015 09:03

Berita Terkait

Wali Kota Pontianak, Sutarmidji berulang tahun, kemarin. Menginjak usia 53 tahun, Sutarmidji mendapat pesan dari putra bungsunya, Muhammad Bayu. Pesan itu membuat Sutarmidji terharu. Dia menangis. Pesan Bayu kepada bapaknya sederhana tetapi berat jika dimaknai, apalagi dijalankan.

 “Selamat ulang tahun Pak Wali Kota. Semoga panjang umur, jujur, dan menjalankan amanah menumpas korupsi, menyayangi masyarakat Pontianak,” ungkap Bayu ketika diminta menyampaikan ucapan selamat kepada Sutarmidji di Aula Rumah Jabatan Wali Kota, Minggu (29/11).

Sejatinya kalimat ucapan itu telah disampaikan Bayu langsung kepada Sutarmidji sebelumnya, pada pagi hari. Dia membangunkan Sutarmidji dan mengucapkan selamat ulang tahun dengan kalimat tersebut. “Saya terharu. Ini pesan yang berat disampaikan anak saya. Dia mengingatkan saya agar amanah menjalankan jabatan sebagai Wali Kota,” kata Sutarmidji. “Ketika pagi tadi dia menyampaikannya, saya tidak sanggup menahan air mata.”

Pada ulang tahun ke-53 Sutarmidji mengundang masyaraka, dominan mereka yang tidak mampu. Dia membagikan bingkisan. Pada kesempatan yang sama, Sutarmidji memanggil orang-orang terdekatnya ke depan aula. Supir, ajudan, bekas ajudan, dan staf berdiri bersaf. Kepada mereka Sutarmidji minta maaf jika selama ini sering marah. “Kalau ada kata-kata yang menyinggung perasaan, maafkan saya,” katanya.

Kepada orang-orang terdekat itu, Sutarmidji memberi bingkisan. Namun tidak hanya mereka, Amat, penyapu jalan juga dipanggil. Dia dihadiahi sepeda oleh Sutarmidji. Amat sehari-hari menyapu jalan di depan BPN, Jalan Ahmad Yani. “Setiap hari saya lewat, saya lihat di situ bersih. Pak Amat saya nilai giat bekerja untuk membersihkan kota ini,” ungkapnya.

Sutarmidji mengatakan pada ulang tahunnya kali ini dia berharap dimudahkan dalam menjalankan tugas untuk membawa kebahagiaan bagi masyarakat Kota Pontianak. Dia merasa doa yang disampaikan anak dan istri adalah penguat dalam menjalankan tugas sebagai wali kota. “Semoga diberi kesehatan agar dapat melayani warga sesuai aturan yang berlaku. Menjalankan aturan agar tidak terjadi kebocoran anggaran, penyelewengan anggaran, karena itu pesan anak-anak saya,” tuturnya.(hen)

Berita Terkait