Tes Masuk Unisma

Tes Masuk Unisma

  Jumat, 15 April 2016 09:17
SELEKSI UNISMA: Puluhan siwa Kabupaten Kayong Utara mengikuti seleksi di SMA Negeri 1 Sukadana, untuk dapat masuk ke Perguruan Tinggi Universitas Islam Malang (Unisma). DANANG PRASETYO/Pontianak Post.

Berita Terkait

PULUHAN siswa mengikuti seleksi tertulis untuk dapat masuk ke Universitas Islam Malang (Unisma) di SMA Negeri 1 Sukadana, Kabupaten Kayong Utara (KKU), Rabu(13/4) kemarin. Seleksi terbagi dua, seleksi untuk masuk di Fakultas Kedokteran dan fakultas umum lainnya. Seleksi diselangarakan Unisma dan Pemda Kayong Utara sudah kali ke kedua.

Sebelum mengikuti seleksi tertulis para siswa mengikuti seleksi tahap awal di Sekolah SMA/MA, dan SMK masing se-Kabupaten Kayong Utara. Seleksi tertulis diikuti siswa dengan antusias dan serius. Sejumlah  42  siswa mengikuti tes di Fakultas Kedokteran.

Rektor Universitas Islam Malang (UNISMA) Prof Dr.H Masykuri Bakri M.Si, diseleggarakan seleksi untuk siswa yang baru saja mengikuti ujian nasional kemarin, merupakan komitmen antara Pemerintah Kabupaten Kayong Utara dan Unisma, guna meningkatkan sumber daya manusia lebih tinggi lagi.

 “Ini merupakan program yang sangat baik dalam meningkatkan SDM yang ada di Kayong Utara. Pembangunan yang bagus tentunya harus diseimbangi dengan sumber daya yang bagus pula. Kayong Utara ini merupakan kabupaten yang baru, untuk dapat menghasilkan SDM yang lebih berkompeten dan sangat baik untuk diikuti oleh daerah lain,”terang Rektor Unisma, ketika ditemui di Kantor Bupati, Rabu (13/4)kemarin.

 Hasil dari upaya peningkatan SDM ini akan dirasakan mulai dari lima atau sepuluh tahun lagi. Seorang siswa mampu mengikuti pendidikan di perguruan tinggi disitulah dia akan melakukan perubahan di daerah asalnya.
 
Secara prioritas Kayong Utara sudah memiliki kuota tersendiri, berapa jumlah mahasiswa asal Kayong Utara yang dapat mengenyam pendidikan di Unisma. Hal ini tentunya dengan jalinan kerjasama yang telah disepakati bersama.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Kayong Utara, Romi Wijaya menuturkan, dengan ada program yang telah dicanangkan dan sudah berjalan oleh Pemerintah Kabupaten Kayong Utara untuk meningkatkan sumber daya manusia sangat tepat. Karena, sambung dia ini merupakan bagian untuk dapat memberikan kesempatan bagi siswa yang benar-benar berkompeten dalam melanjutkan ke perguruan tinggi.

Dirinya sangat yakin, jika, siswa asal Kayong Utara tidak kalah dengan siswa asal daerah lain. Buktinya saat ini sudah ada lebih dari seribu mahasiswa asal Kayong Utara sedang menggeluti pendidikannya di Perguruan Tingginya masing-masing. Salah satunya di Unisma itu. “Saya yakin siswa asal Kayong Utara mampu untuk bersaing dengan daerah lainnya di luar sana. Yang akan menjadi penerus generasi muda kita nantinya,”tutupnya. (dan)

 

Berita Terkait