Terus Berkarya untuk Backboners

Terus Berkarya untuk Backboners

  Selasa, 23 February 2016 08:15

Berita Terkait

Meskipun bukan pengalaman pertama bagi Andra and the Backbone bertandang ke Pontianak. Tetapi band yang resmi mengeluarkan album pertama di tahun 2007 ini merasa amat senang akan antusias masyarakat Pontianak khususnya para Backboners yang tak pernah padam. Andra and The Backbone datang ke Pontianak untuk memeriahkan event Karnaval Hiburan Telkomsel yang diselenggarakan pada tanggal 19-21 Februari kemarin. Dalam rangkaian acara ini Andra bersama kedua rekannya yakni Dedy dan Stevie menyapa hangat dan menghentak panggung yang telah diset apik di rumah Radank. Lagu-lagu dari album teranyar mereka pun sukses mengobati kerinduan para Backboners.

By : Ghea Lidyaza Safitri

Beruntungnya nih guys, sebelum Andra and The Backbone perform pada event Karnaval Hiburan Telkomsel, team X berhasil mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai ketiganya secara eksklusif. Pertanyaan pertama pun dibuka mengenai kabar ketiganya yang kini mulai jarang tampil di depan layar kaca. Apalagi hingga di awal tahun 2016 ini Andra and the Backbone belum merilis kembali album terbaru. Keadaan tanpa label membuat ketiganya lebih memfokuskan diri untuk menghasilkan karya-karya terbaru mereka. Buat para Backboners yang udah nggak sabar, rencananya di tahun 2016 ini Andra and The Backbone akan mengeluarkan single terbaru. “Tahun ini ada rencana ngeluarin single, kebetulan materi juga sudah ada. Kami masih menunggu untuk dipasarkan,” ujar Andra sang gitaris.

Kiblat musik yang diusung ketiganya pun masih tetap bertahan pada genre pop rock. Meski saat ini tak dipungkiri jika telah banyak genre musik yang telah menjamur dan memiliki ragam versi. Ketiganya pun sepakat untuk nggak merubah genre musik yang telah membesarkan nama Andra and The Backbone. Nah, tema lagunya sendiri pun masih tetap sama seperti lima album sebelumnya, yakni cerita pribadi dan orang-orang terdekat.

Ditanyai mengenai kehadirannya yang jarang tampil di stasiun televisi, ketiganya pun menjawab jika saat ini mereka memang lebih sering tampil off air dan manggung. Kebetulan juga tawaran untuk manggung di televisi juga jarang. But, bukan berarti mereka udah bubar dan nggak bermusik lagi yak! Yang pasti buat yang mau tahu tentang berita terbaru bisa kok kepoin medsosnya Andra and The Backbone.  

          Antusias para Backboners sedikit banyaknya menjadi semangat buat Andra and The Backbone dalam melahirkan karya-karyanya agar dapat dinikmati kembali dan mewarnai industri musik Indonesia. Untuk itulah Andra pun memberikan sedikit pesan dan kesan bagi teman-teman Pontianak punya keinginan untuk berkiprah di industri musik. “Buat teman-teman Pontianak terus berkarya jangan putus asa. Usahakan untuk selalu buat karya sendiri, kalau bisa jangan terlalu sering memainkan lagu orang. Karena akan lebih baik dengan lagu sendiri. Apalagi sekarang media sosial juga udah banyak. Pergunakanlah untuk mempromosikan karya sebaik-baiknya,” tutur Andra.

And then di akhir wawancara Andra pun sedikit menyentil dan memberikan tips khusus agar suatu band dapat bertahan lama. Yang pasti diawali dari mencari personel yang memiliki satu visi meski arah musiknya berbeda. Karena terkadang ego personel menentukan lama atau nggak bertahannya sebuah band. So, sukses terus ya Andra. Ditunggu karya-karya terbarunya!**

Teks foto

MEET & GREET: Kemeriahan nggak hanya pada saat konser, melainkan pada agenda Meet and Greet di hari sebelumnya, dimana Andta and The Backbone menyapa hangat penggemarnya dengan tiga buah lagu. Kebanyakan para fans yang hadir merupakan pelanggan yang terlebih dahulu mendaftar pada layanan *500# dan mengaplikasikan content Andra di *500*930#.

Berita Terkait