Tersisa Konta dan Kuznetsova

Tersisa Konta dan Kuznetsova

  Kamis, 20 Oktober 2016 09:30

Berita Terkait

Perburuan Tiket Terakhir WTA Final Makin Mendebarkan

MOSKOW--Perebutan tiket terakhir WTA Final makin menarik. Kini tinggal dua petenis yang berpeluang mendapatkan tiket terakhir tersebut. Itu setelah Carla Suarez Navarro kemarin mundur di tengah pertandingan babak kedua Kremlin Cup lantaran mengalami cedera pergelangan tangan.

Petenis Spanyol itu pun harus menyerah dari petenis Australia Daria Gavrilova di laga itu. Pertandingan dihentikan di pertengahan set kedua saat kedudukan 6-4, 3-0.

“Aku hanya berusaha menikmati pertandingan-pertandingan terakhir musim ini. Setelah turun di Amerika Serika Terbuka, aku mengambil istirahat cukup panjang. Itu yang membuatku datang ke sini dengan lebih siap,” ucap Gavrilova usai laga kemarin dilansir situs resmi WTA.

Tiket terakhir WTA Final kini tinggal diperebutkan oleh dua petenis yakni petenis Inggris Johanna Konta dan petenis Rusia Svetlana Kuznetsova. Kemarin, Kuznetsova yang tidak lain ada juara bertahan Kremlin Cup sukses melaju ke perempat final. Itu setelah pemilik dua titel grand slam itu menumbangkan perlawanan petenis Prancis Alize Cornet 6-4, 7-5.

Konta saat ini dipastikan sedang menanti dengan cemas hasil Kremlin Cup secara keseluruhan sampai Minggu besok (23/10). Jika Kuznetsova menjadi juara, harapan dia terbang ke Singapura bakal pupus. Namun, jika Kuznetsova gagal mengangkat trofi, Kontalah yang berhak berangkat ke Singapura. 

WTA Final sendiri akan memulai hari pertamanya pada 23 Oktober mendatang di Singapore Indoor Stadium. “Tentu aku ingin (Tampil di Singapura). Tapi aku tidak terlalu berharap. Aku hanya berusaha siap jika nantinya harus berangkat,” ucap Konta dilansir Skysport.

Setelah Serena Williams memastikan mundur dari WTA Final dengan alasan cedera bahu kanan, Konta minggu lalu secara otomatis naik satu strip ke peringkat delapan dalam perburuan poin menuju WTA Final. Dia berada di posisi itu dengan mengantongi 3.455 poin. Peringkat delapan sendiri adalah batas terakhir petenis menembus WTA Final. 

Kuznetsova kini masih ada di peringkat sepuluh dengan mengantongi 3.385 poin. Namun, jika petenis 31 tahun ini menjadi juara Kremlin Cup, dia akan mendapat tambahan 470 poin yang akan membuatnya mengumpulkan 3.550 poin. Cukup untuk menggeser Konta kembali ke posisi sembilan.(irr)

Berita Terkait