Ternyata Wakapolres juga Gemar Bertinju

Ternyata Wakapolres juga Gemar Bertinju

  Selasa, 14 November 2017 10:00
GEMAR TINJU: Wakapolres Kayong Utara Kompol O Umbu Sairo (dua dari kiri) saat membaur bersama para petinju Sasana Daud Boxing Club Sukadana, kemarin. DANANG PRASETYO/ PONTIANAK POST

Berita Terkait

SUKADANA – Kompol O Umbu Sairo, wakil Kepala Polres (Wakapolres) Kayong Utara ternyata di sela-sela kesibukannya, masih bisa menyempatkan diri berolahraga tinju di Sasana Daud Boxing Club. Hal tersebut dilakukannya lantaran kecintaan dia pada olahraga di atas ring tersebut.

Dikatakan mantan atlet ini, olahraga tinju yang dilakukannya dengan membaur bersama warga tersebut, sebagiamana cara untuk dapat mendekatkan diri kepada masyarakat. “Saya selaku anggota Polri melakukan ini, merupakan bagian dari untuk mendekatkan hubungan dengan masyarakat, salah satunya dengan menggeluti salah satu bidang olahraga yakni tinju,” kata Wakapolres ini di sela-sela kesibukannya, Senin (13/11).

Dicertakannya, awal dirinya mencintai olahraga ini, ketika menjadi atlet hingga bergabung sebagai anggota kepolisian dimulai dari NTT, kampung halamannya. “Olahraga tinju ini bukan saja saya mendukung. Namun saya juga awalnya masuk polisi dari dunia tinju. Dulunya saya atlet tinju waktu di NTT. Jadi dengan adanya tinju di Kabupaten Kayong Utara ini, saya sangat mendukung dan ini salah satu bagaimana kita dapat mencari regenerasi petinju, petinju muda untuk menjadi petinju amatir dan profesional,” kata salah satu pembina olahraga tinju di Kabupaten Kayong Utara ini.

Untuk itu, dirinya mengimbau kepada anggota Polri lainnya, khususnya di Kayong Utara, dapat melatih diri berolahraga. Tidak hanya tinju, menurut dia, bisa saja olahraga beladiri lainnya seperti taekwondo, tarung derajat, dan lain-lain. Kerena, menurut dia, olahraga beladiri ini selain untuk menjaga kesehatannya, juga salah satu persyaratan bagi anggota Polri untuk naik pangkat. “Olahraga beladiri ini merupakan salah satu persyaratan untuk naik pangkat bagi anggota Polri. Sehingga anggota Polri khususnya di Kabupaten Kayong Utara ini saya imbau dan sudah saya jadwalkan untuk dapat selalu berlatih olahraga pada hari Jumat,” ujarnya.

Ke depan, diingatkan dia, tantangan tugas anggota Polri semakin berat. Untuk itu, menurut dia, sangat perlu meningkatkan tugas melalui kegiatan berolahraga tinju, untuk mendukung pelaksanaan tugas lebih profesional yang aman. Karena, menurut dia, sebagai anggota Polri jangan hanya bisa menggunakan senjata, tetapi juga harus mampu menguasai beladiri, salah satunya tinju.

“Sudah banyak atlet tinju yang masuk polisi dan hal ini menjadi bukti, salah satunya Wakapolda Sulut Brigjen Pol Joniasadoma. Beliau adalah putra daerah NTT. Dan saat ini juga saya sendiri, menjabat sebagai Wakapolres Kayong Utara yang ingin terus meningkatkan presasi tinju yang merupakan hobi saya sejak kecil,” pungkasnya. (dan)

Berita Terkait