Terinspirasi Sutarmidji, Sahabat Midji-Norsan Siap Berpartisipasi Majukan Kalbar

Terinspirasi Sutarmidji, Sahabat Midji-Norsan Siap Berpartisipasi Majukan Kalbar

  Jumat, 9 February 2018 14:54

Berita Terkait

Komunitas pendukung pasangan Midji-Norsan yang diberi nama Sahabat Midji-Norsan mengunjungi panti asuhan Hidayatul Muslimin, Kec Sungai Raya, Kubu Raya. Kedatangan Sahabat Midji Norsan membuktikan komitmen mereka untuk memperhatikan Masyarakat Perdesaan. (8/2/18).

Kepedulian Sahabat Midji-Norsan terhadap masyarakat Kalimantan Barat, tidak terlepas dari sosok Sutarmidji yang sangat menginspirasi komunitas Sahabat Midji-Norsan. Ketua Sahabat Midji-Norsan, Abdul Jabar mengatakan bahwa komunitas Sahabat Midji-Norsan terbentuk karena terinspirasi oleh sosok Sutarmidji yang peduli terhadap Kalimantan Barat.

"Hal ini Kita lakukan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap masalah yang dialami masyarakat perdesaan yang masih tertinggal. Kita membantu panti asuhan memang sebatas buku tulis, tapi kita juga memberi motivasi agar adik-adik kita di panti asuhan tetap semangat belajar. Kita melakukan ini karena terinspirasi oleh Pak Midji yg memberi contoh. Beliau sudah berbuat yg terbaik untuk Kalbar dan untuk semua masyarakat tanpa pandang bulu. Jadi kita juga akan terus melakukan ini," jelas Abdul Jabar.

Kehadiran Sahabat Midji-Norsan ditengah anak yatim disambut hangat oleh semua anak-anak yang hadir pada acara tersebut. Ketua Pantai Asuhan Hidayatul Muslimin mengaku senang dan merasa diperhatikan oleh pasangan calon Gubernur Midji-Norsan. Dia berharap kedepan pembangunan gedung, pendidikan dan air bersih harus bisa menjangkau perdesaan.

"Masalah yang kami hadapi seperti, air bersih, sarana pendidikan dan lain-lain. Saya selaku Ketua Panti Asuhan sangat senang dengan kehadiran dari sahabat Midji-Norsan ditengah-tengah kami. Dan kami percaya Midji-Norsan dapat membawa perubahan sampai menjangkau perdesaan," jelas Hendri, Ketua Panti Asuhan.

Pada kesempatan yang sama. Ketua Komunitas Sahabat Midji-Norsan, Abdul Jabar mengatakan bahwa Komunitas Sahabat Midji-Norsan yang mayoritas anak muda juga ingin turut berpartisipasi untuk memajukan Kalbar menjadi lebih Maju dan Sejahtera.

"Sebagai anak muda kami ingin turut berpartisipasi memajukan Kalbar menjadi lebih Maju dan Sejahtera. Kami sangat yakin impian ini dapat terwujud, jika kita semua saling peduli dan bersatu membantu sesama," jelas Abdul jabar.

Abdul Jabar juga berharap solusi terbaik yang diberikan Sutarmidji demi terciptanya kesejahteraan yang merata di seluruh Kalimantan Barat dapat dijadikan pelajaran untuk anak muda agar lebih peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

"Apalagi bang Midji sudah memulainya dengan selalu hadir membantu masyarakat. Sutarmidji juga sangat sigap memberikan solusi-solusi cerdas yang dibutuhkan masyarakat. Alhasil, saat kepedulian seorang pemimpin dan masyarakat bertemu, kehidupan yang lebih baik pun terwujud dengan sendirinya. Semoga sosok Sutarmidji dapat memberikan pelajaran tentang arti pemimpin yang sebenarnya," ungkap Abdul Jabar Ketua Komunitas Midji-Norsan.

Senada dengan Abdul Jabar, Ketua Panti Asuhan Hidayatul Muslimin mengaku bahwa program Midji-Norsan adalah yang terbaik dalam menyelesaikan masalah di Kalimantan Barat. "Program Midji-Norsan paling terbaik dalam menyelesaikan masalah diwilayah kami. Kedepan saya berharap Midji-Norsan dapat pimpin Kalbar untuk lima tahun kedepan," jelas Hendri Ketua Panti Asuhan.(*r)

Berita Terkait