Terinspirasi Model Remaja Jepang

Terinspirasi Model Remaja Jepang

  Selasa, 27 Oktober 2015 13:56
kapanlagi.com

JAKARTA—Luna Maya semakin ‘mantap’ merintis karirnya di bidang fesyen. Tidak sekadar mendirikan butik dan brand bernama Lunahabit. Artis kelahiran Denpasar, Bali, 26 Agustus 1983 ini terus berekspansi di bidang itu.

Baru-baru ini, Luna menyuguhkan kemampuannya sebagai desainer. Karya-karyanya itu suguhkan dalam Jakarta Fashion Week 2016 di pelataran Senayan city, Jakarta Selatan, Minggu (25/10) malam. ”Saya mengangkat kultur Asia, khususnya negara Jepang,” ujar Luna.
Dalam event tersebut, karya mantan kekasih Ariel 'Noah' itu dimasukkan dalam tema 'Urbanasia'. Karya-karya itu condong digunakan kaum muda di kota-kota besar seperti Jakarta, Tokyo, Shanghai, dan Soul. Sedikitnya tujuh model baju dipersembahkan Luna. ”Tahun ini karya aku masuk dalam tema Urbanasia," jelas pemain film 30 Hari Mencari Cinta .
Luna terlihat percaya diri dengan karyanya. Seakan menikmati karirnya di belakang layar sebagai sebagai desainer. Hasil rancangan itu ditampilkan di atas catwak lewat sentuhan para model cantik. Mereka berlengak-lengok di atas catwalk. ”Desain yang aku tampilkan minimalis, tetapi kesan kulturnya tatapi ada. Dan bisa digunakan untuk sehari-hari," papar artis yang memiliki nama lengkap Luna Maya Sugeng itu.
Walaupun tak pernah mengenyam bangku sekolah desainer. Luna Terlihat cekatan dalam bermain pola. Sesekali ia mencoba berinovasi dengan menggabungkan beberapa konsep yang berbeda. "Lumayan cepat, tapi yang agak sedikit berubah itu dari konsep.  Karena ada sisi Asia. Bagaimana menggabungkannya agar tetap minimalis dan modern," paparnya.
Dalam mengemas karyanya itu, Luna terinspirasi dari penampilan girlband asal Jepang, salah satunya AKB 48. ”Saya angkat pop kulturnya yang lagi ngetren di sana. Dan yang tenar salah satunya AKB 48. Kebetulan di Indo ada franchise JKT 48,” tandasnya.
Kesempatan ini pun dijadikan sebagai salah satu media untuk memperkenalkan bisnis cloting line yang dimilikinya. Sebab, di luar aktivitasnya sebagai selebritis, Luna memang telah terjangkit virus bisnis fesyen. Setiap moment ia selalu meng-up load karyanya lewat akun instagramnya. ”Tadinya mau ajak Haruka. Tapi dia berhalangan dan digantikan melody JKT 48,” tegasnya.
Nah di penampilan kali ini, karya Luna disuguhkan bersama deretan karya selebrits lain di antaranya Ivan Gunawan, Tarra Budiman, Rangga Moela, Dena Rahman, dan Tities Saputra. (ash)