Terimakasih Kami untuk Ai Xin

Terimakasih Kami untuk Ai Xin

  Jumat, 24 June 2016 10:05
DIABADIKAN: Wadah Himpun Kasih (AiXin) berfoto bersama warga saat kegiatan sosial untuk warga dhuafa. HARYADI/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

SEKITAR 200 orang kaum duafa dari dua masjid berbeda di Kecamatan Pontianak Utara menerima rezeki dari Wadah Himpun Kasih (Ai Xin) yang bekerjasama dengan DMI Kota Pontianak dan Pontianak Post, Kamis (23/6) kemarin. Beberapa dari mereka mengucapkan terimakasih kepada Wadah Himpun Kasih yang telah membagikan sedikit rezeki kepada mereka.

Salah satunya Abdul Latief (57), warga Jalan Boedi Utomo Gang Wartawan ini mengucapkan terimakasih kepada WHK yang telah peduli kepada kaum duafa  di Kota Pontianak. “Terimakasih yang sebesar-besarnya, kami sangat merasa terbantu atas kepedulian WHK,” ungkapnya sesusai menerima bantuan dari WHK di Masjid Al Muhajirin, Jalan Boedi Utomo.

Di pelataran Masjid Al Ma’adi, Ju’in (64), warga Jalan Kebangkitan Nasional ini juga berterimakasih keapada WHK. Ayah lima anak yang kesehariannya bekerja sebagai buruh tani ini mengaku dana ini akan diergunakannya untuk membeli kebutuhan sehari-hari keluarganya dan membeli keperluan menyambut idul fitri nanti.

“Saya banyak-banyak berterimakasih kepada WHK. Saya akan pergunakan uang ini untuk membeli kebutuhan sehari-hari keluarga saya dan saya akan sisihkan sedikit untuk menyambut lebaran nanti,” katanya.

Program berbagi rezeki kepada 1000 duafa yang dilakukan kali kedua ini menyambangi dua masjid berbeda di daerah Pontianak Utara. Adalah Masjid Al Muhajirin Jalan Boedi Utomo dan Masjid Al Ma’adi Jalan Kebangkitan Nasional.

Sekitar 200 orang kaum duafa yang sudah dipilih oleh pengurus kedua masjid menerima dana bantuan dari WHK. Rusdiansyah DMI Kota Pontianak Bidang Kepemudaan yang mengkoordinatori kegiatan hari itu menjelaskan orang yang berhak menerima bantuan ini mengutamakan orang yang kurang mampu dan janda.

Wakil Direktur Pontianak Post Salman Busrah, menjelaskan saat menyampaikan sambutan, dana program berbagi rezeki kepada 1000 duafa yang digalang WHK, bersumber dari iuran perbulan dari sekitar 263 anggota WHK.

Lanjut dia, dana itu digunakan untuk  kegiatan sosial seluruh masyarakat tanpa memandang perbedaan agama, suku atau golongan. “Tidak hanya pada bulan ramadhan WHK berbagi rezeki, tapi juga hari raya lainnya seperti Natal dan Imlek,” paparnya.

Sekretaris Wadah Himpun Kasih Frendys Lu Sau Kiun menambahkan kedatangannya ini adalah petunjuk dari Tuhan untuk mereka berbagi kasih. “Kami datang karena Tuhan, kami datang tak membawa kemewahan, tapi kami datang dengan kasih yang tulus dan ikhlas,” ucapnya.

Diyakininya, setelah pembagian kasih ini apabila penerima sukses dan berhasil tidak akan lupa untuk turut berbagi kepada orang yang kurang beruntung. Frendys juga berjanji pekan depan akan kembali berbagi kasih kepada masyarakat Pontianak Timur. (pah)

Berita Terkait