Terima Standing Ovations

Terima Standing Ovations

  Rabu, 14 September 2016 09:44

Berita Terkait

SALAH satu festival film prestisius, Toronto International Film Festival (TIFF), kembali dilaksanakan. Acara tahunan tersebut dibuka pada Kamis (8/9) dan akan berlangsung hingga Minggu depan (18/9). Sama dengan tahun-tahun sebelumnya, acara tersebut bakal diramaikan film-film produksi berbagai negara. 

Dari Indonesia ada dua judul yang diputar pada pergelaran yang memasuki penyelenggaraan ke-41 itu. Yakni, Interchange dan Headshot. Headshot –film action thriller garapan Mo Brothers (Timo Tjahjanto dan Kimo Stamboel)– telah ditayangkan dalam slot Midnight Madness pada Jumat malam (9/9) waktu setempat. 

Sesi tengah malam tersebut khusus menayangkan film-film bernuansa sadis. Tidak heran, slot itu didominasi film thriller, suspense, hingga horor. Headshot mendapat respons positif dari para penonton. 

Daya tarik utama film yang bakal tayang di bioskop pada 16 Desember itu tidak lain Iko Uwais. Di mancanegara, dia telah dikenal lewat dua film The Raid. ’’Nama Iko Uwais di deretan pemeran utama jadi garansi film ini sangar. Secara umum, ini mirip gabungan The Bourne Identity dan Taken,’’ ulas Ethan Anderton, reviewer untuk Slash Film.

Situs review film Italia Universal Movies menyebut Headshot punya risiko menjadi film yang klise, bila tidak diimbangi dengan plot dan akting yang bagus. ’’Inti ceritanya simpel, seorang pembunuh amnesia yang berusaha melindungi perempuan yang menolongnya. Tapi, dengan action yang wah, film ini punya feel beda,’’ tulis situs tersebut.

Para penggemar film di mancanegara terbilang tidak asing dengan ’’dapur’’ Headshot. Selain Iko Uwais, mereka cukup familier dengan Timo Tjahjanto. Timo adalah salah seorang sutradara dalam antologi horor The ABCs of Death (2002) dan V/H/S 2 (2003). ’’Senang sekali responsnya sangat bagus. Antrean sampai dua blok. Pas selesai pemutaran mendapat standing ovations,’’ kata produser Headshot Wicky V. Olindo. 

Sutradara Mo Brothers beserta para pemain, yakni Iko Uwais, Julie Estelle, dan Chelsea Islan, ikut menemani penonton menyaksikan Headshot di TIFF. Mereka melenggang di red carpet sebelum pemutaran dimulai.

Tepuk tangan berkepanjangan setelah pemutaran film, membuat Chelsea Islan terharu. Di belakang panggung nampak matanya berkaca-kaca. “Belum pernah saya mengalami apresiasi penonton seperti malam ini. Apalagi ini untuk film premiere film internasional. Saya terharu melihat antusiasme penonton,” ungkap Chelsea. (ash)

Berita Terkait