Terima Paket Hazton

Terima Paket Hazton

  Kamis, 23 June 2016 10:00
TERIMA BANTUAN: Bupati Kapuas Hulu AM Nasir menerima penyerahan bantuan secara simbolis dalam safari Ramadan serta peringatan malam nuzulul Quran Pemprov Kalbar di rumah jabatannya, Selasa (22/6). MUSTA’AN/PONTIANAK POST

Berita Terkait

PUTUSSIBAU – Kegiatan safari Ramadan sekaligus peringatan Nuzulul Quran Pemprov Kalbar di rumah jabatan Bupati Kapuas Hulu, Selasa (22/6) berlangsung meriah. Tak kurang dari 500 undangan yang terdiri dari tokoh masyarakat dan pemuka agama di daerah ini hadir pada acara tersebut. Kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahun itu disertai dengan penyerahan berbagai bantuan.

Bantuan dari Pemprov Kalbar berupa paket Hazton langsung diserahkan oleh asisten III Setda Kalbar Robert Nursanto, yang diterima Bupati Kapuas Hulu AM Nasir secara simbolis. Sedangkan bantuan dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kamenag) Kalbar, diserahkan oleh Kepala Kanwil (Kakanwil) Kemenag Kalbar Syahrul Yadi, yang diterima oleh perwakilan dari masyarakat yang menerima bantuan, juga diserahkan secara simbolis.

Selain penyerahan berbagai jenis bantuan, baik dari Pemprov Kalbar dan Kakanwil Kemenag Kalbar, juga ada bantuan dari Pemkab Kapuas Hulu kepada masyarakat, juga diserahkan secara simbolis. Kegiatan safari Ramadan dan peringatan nuzulul Quran Pemprov Kalbar di rumah jabatan Bupati tersebut juga dirangkai dengan acara berbuka puasa dan makan malam bersama setelah acara nuzulul Quran.

Sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini terasa istimewa bagi keluarga besar AM Nasir, karena acara ini diselip acara perayaan ulang tahun putranya yang kedua, Abang Yasir Muhammad Zein di usia yang ke-14. “Malam ini putra saya berulang tahun. Sekalian dirayakan pada Nuzulul Qur’an ini,” terang Nasir. Yasir sendiri merupakan putra kedua dari empat bersaudara.

Politisi PPP yang sudah dua priode memimpin Kapuas Hulu ini mengatakan, kegiatan buka bersama dan nuzulul Quran di rumah dinas Bupati ini merupakan kegiatan rutin setiap Ramadan. Kegiatan tersebut digelar untuk mempererat hubungan masyarakat dengan pemerintah. Terlebih acara tersebut dihadiri seluruh pimpinan SKPD dan jajaran Forkopimda.

Selain acara buka puasa bersama, safari Ramadan dan nuzulul Quran. Juga ada kegiatan sosialisasi dari Komisi Yudisial RI Penghubung Wilayah Kalbar. Sosialisi ini disampaikan oleh Budi Darmawan Koordinator Komisi Yudisial Indonesia Penghubung Wilayah Kalbar. Dkesempatan itu dia meminta seluruh lapisan masyarakat Kapuas Hulu sama-sama mengawasi kinerja Hakim PN Putussibau.(aan)

Berita Terkait