Tenaga Pendidik Diminta Profesional

Tenaga Pendidik Diminta Profesional

  Minggu, 22 May 2016 10:18
LAPAS KAFILAH: Walikota Singkawang Awang Ishak bersama peserta kegiatan O2SN menghadiri kegiatan pelepasan kafilah MTQ Kota Singkawang di Aula Dinas Pendidikan Kota Singkawang.Foto Airin Fitriansyah/pontianak post

Berita Terkait

SINGKAWANG---Wali Kota Singkawang Awang Ishak menyampaikan dalam mengejar ketertinggalan dunia pendidikan kepala sekolah dan tenaga pendidik harus bisa bekerja secara profesional dalam menciptakan kualitas pendidikan lebih baik di Kota Singkawang. 

"Kita harus melakukan revolusi mental dalam dunia pendidikan. Anak-anak generasi mendatang kita bentuk menjadi manusia yang pandai, pintar, cerdas dan memiliki kepribadian berbudi luhur,"harapnya, Sabtu (21/5) kepada media ini.

Wali Kota mengatakan dalam mewujudkan keperibadian berbudi luhur yang dicita-citakan oleh bangsa dan negara. Diperlukan adanya pemahanan dan pelatihan secara berkelanjutan dalam meningkatkan kualitas pendidikan dari tenaga pendidik di Kota Singkawang.

Ia menuturkan kualitas pendidikan harus berdasarkan tuntunan ideologi pancasila, agama, moralitas dan nilai kebudayaan dalam kehidupan masyarakat. Sehingga revolusi mental bisa terwujud sesuai kontek perkembangan zaman masa kini maupun masa mendatang. 

 "Saya minta kepada Dinas Pendidikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Terutama dalam muatan lokal bahasa mulai dari bahasa Arab, bahasa mandarin dan bahasa Inggris. Anak-anak diajarkan tidak hanya bisa menghafal alquran, tapi juga mampu memahami isi kandungan dalam alquran,"tegasnya selesai menghadiri Kegiatan Seminar Pendidikan, Pelepasan Kafilah MTQ dan Kegiatan O2SN Kota Singkawang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Singkawang HM Nadjib menambahkan dalam meningkatkan kualitas pendidikan, pihaknya sudah berusaha melakukan berbagai kegiatan seperti seminar pendidikan maupun kegiatan teknis lainnya dalam memajukan dunia pendidikan di Kota Singkawang. 

"Kami berharap rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan bisa bermanfaat guna meningkatkan kualitas pendidikan. Kegiatan ini akan tetap kami lanjutkan sesuai dengan tuntutan dunia pendidikan," imbuhnya.

HM Nadjib menyatakan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan dalam memperingati hari pendidikan nasional. Pihaknya berharap perubahan kualitas pendidikan semakin lebih baik terjadi di Kota Singkawang.

Ia mengungkapkan selama ini pihaknya sudah melakukan berbagai upaya dalam memajukan kaulitas pendidikan. Seperti menambah sekolah secara bertahap untuk memajukan pendidikan di Kota Singkawang.

"Kita sudah mendidirkan tiga sekolah untuk wadah pendidikan. Ketiga sekolah ini belum bisa negeri. Tapi dalam tiga tahun kedepan kalau sudah berkembang dan tenaga pendidik sudah tersedia. Ini bisa menjadi sekolah negeri," ungkap HM Najib selesai melaksanakan berbagai kegiatan hari pendidikan nasional di Kota Singkawang. (irn)

 

Berita Terkait