Tenaga Baru Taklukkan Pontianak Warior

Tenaga Baru Taklukkan Pontianak Warior

  Minggu, 7 Agustus 2016 13:24

Berita Terkait

PONTIANAK – Tenaga Baru resmi sabet gelar juara I tunamen basket Panca Bhakti Cup  untuk kategori Senior Putri usai menundukan Pontianak Warior. Pertandingan berlangsung Jumat (5/8) kemarin di Lapangan Basket Perbasi Jalan Pattimura Pontianak dan ditonton langsung oleh ratusan penonton yang memenuhi tribun.

Untuk meraih kemenangan, Pontianak Warior bukan lawan yang mudah bagi Tenaga Baru. Terlihat pada laga sedang bergulir, kuarter pertama Tenaga Baru hanya unggul lima angka dari Pontianak Warior 22 – 17. Catatan angka pertama Tenaga Baru ditorehkan oleh pemain bernomor punggung 12 dengan tembakan tiga poin.

Kuarter kedua, Pontianak Warior hanya bisa memangkas ketertinggalan mereka menjadi empat angka. Diakhir kuarter kedua poin kedua tim adalah 42 – 38 untuk keunggulan Tenaga Baru.

Pontianak Warior sempat berbalik unggul pada pertengahan kuarter ketiga melalui permainan dan kerjasama apik yang diperlihatkan pemainnya yang bernomor punggung 10. Namun sayang, diakhir kuarter ketiga pertahanan (defence) Pontianak Warior mengendor dan kesempatan itu dimanfaatkan Tenaga Baru untuk kembali memimpin laga. Hasilnya, 57 – 52 untuk keunggulan Tenaga Baru.

Kelengahan pertahanan (defence) dan tumpulnya serangan (attack) kembali menerpa tim Pontianak Warior. Kepercayaan diri pemain Tenaga Baru semakin besar, adalah pemainnya bernomor punggung 11 yang menjadi bintang lapangan. Selama pertandingan dia sangat menunjukan produktifitasnya, terutama di kuarter terakhir.

Sontekan tiga poin (Three Points), Free Throw, lay up dan under ring pemain senior ini tak terbendung. Hingga peluit tanda pertandingan selesai, Tenaga Baru mengungguli angka Pontianak Warior dengan meyakinkan.

Pontianak Warior takluk dengan skor akhir 63 – 81 oleh Tenaga Baru dan memaksa mereka harus puas menduduki Juara II turnamen basket Panca Bhakti Cup kategori Senior Putri.

Untuk kategori SMA Putri, SMA Bina Mulia yang beberapa waktu lalu mendapat gelar juara DBL 2016 kembali menang pada turnamen Panca Bhakti Cup. Diikuti oleh SMA St Petrus dan SMA Immanuel 1 Pontianak untuk posisi dua dan tiga.

Pada laga final Jumat (5/8) kemarin, SMA Bina Mulia berhasil menghentikan perlawanan SMA Immanuel 1 dengan skor akhir 42 – 39. Sedangkan SMA St Petrus menang telak atas SMA St Paulus dengan raihan poin 59 – 4.

Sedangkan untuk kategori Senior Putra table turnamen semakin mengerucut. Hasilnya Pontianak Warior akan berhadapan Vois. Keduanya bersua di babak final karena sama-sama memenangkan laga di babak semi final, Jumat (5/8).

Jumat malam kemarin, Pontianak Warior menghentinkan langkah Meteor pada tunamen basket Panca Bhakti Cup di babak semi final dengan angka yang sangat meyakinkan. Pontianak warior menang 94 – 51, sekaligus melaju ke babak final.

Pertandingan semi final kategori Senior Putra lainnya, mempertemukan Vois dan Visicom. Visicom yang selama ini digadang-gadang akan melaju ke babak final harus mengaku keunggulan lawannya pada babak semi final ini. Asa Visicom terhenti oleh Vois dengan skor akhir 47 – 70.

Pertandingan kedua tim ini berlangsung sengit dan dibumbui banyak pelanggaran. Setidaknya ada tiga orang pemain dari Visicom harus menerima sanki fouling out setelah pemain tersebut melakukan lima kali foul biasa.

Kesempatan itulah yang dimanfaatkan Vois untuk terus melancarkan serangan dan akhirnya membuahkan hasil. Kemenangan yang diraih Vois itu menghantarkan mereka ke babak final dan akan bertemu Pontianak Warior. (pah)

Berita Terkait