Temukan Barang Kedaluarsa

Temukan Barang Kedaluarsa

  Kamis, 23 June 2016 10:00
SIDAK: Disperindagkop dan UKM Sintang saat melakukan sidak ke pasar modern dan minimarket. SUTAMI/PONTIANAK POST

Berita Terkait

MENJELANG lebaran Pemerintah Kabupaten Sintang bakal mengintensifkan pemantauan barang guna menjamin ketersediaan stok serta kelaiakan konsumsi. Hasil inspeksi mendadak bahkan ditemukan barang kedaluarsa beredar di tengah masyarakat, seperti kemarin Rabu (22/6).

Sidak digelar Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah, (Disperindagkop dan UKM), bersama Dinas Kesehatan, itu, menyasar sejumlah pasar modern maupun minimarket di Sintang. Beberapa jenis produk ditemukan sudah kadaluarsa. “Petugas menemukan makanan yang dijual tak sesuai standar,” kata Kadisperindagkop dan UKM Sintang, Sudirman.   

Sudirman memastikan pihaknya segera mengambil langkah terkait ada temuan produk kadaluarsa beredar di tengah masyarakat. Pemilik minimarket yang didapati menjual produk tak standar akan diberi teguran.

Ia memastikan pada Jumat mendatang,  beberapa pemilik minimarket yang ditemukan menjual produk  sudah kadaluarsa, akan dipangil. Dan teguran sudah disampaikan begitu ada temuan.

Sudirman mengatakan, pihaknya sudah menginventarisir produk makanan kadaluarsa yang ditemukan di beberapa minimarket saat sidak. “Tentu  akan kita pantau terus. Jika nanti kita sudah beri teguran ke pemilik, namun kalau  masih saja menjual barang yang kadaluarsa, tentu akan kita beri sanksi tegas,” katanya.

Ia menambahkan,  menjelang lebaran pihaknya akan fokus mengawasi perdaran makan.Baik di pasar modern, maupun di pasar tradisional.

“Besok (hari ini read) kita akan kembali sidak ke beberapa pasar tradisional, kita akan libatkan pihak POM dari Pontianak untuk mlakukan pengecekan ikan dan daging di  pasar,” katanya.(stm)

Berita Terkait