Tempat Wisata di Bandung Ramah Orang Tua, Elderly Park

Tempat Wisata di Bandung Ramah Orang Tua, Elderly Park

  Kamis, 22 March 2018 17:04
http://www.wisatabagus.net/taman-lansia-bandung

Berita Terkait

Bandung menjadi salah satu tujuan wisata di Indonesia lantaran menawarkan beragam destinasi yang bisa dibilang lengkap. Ada Taman Jomblo yang diperuntukkan bagi para single, ada pula Taman Lansia (Taman Lanjut Usia) yang ditujukkan kepada para orang tua. Tak bisa dipungkiri, sama halnya dengan para muda-mudi, para lansia juga memerlukan destinasi wisata yang ramah untuk mereka. Taman Lansia ini berlokasi di sebelah kanan dari Gedung Sate Bandung. Tepatnya berada di Cisangkuy Citarum, Bandung. Banyak orang menyebutkan taman ini dengan Elderly Park. Tapi, meskipun diperuntukkan bagi para lansia, banyak juga muda mudi yang berwisata ke tempat satu ini.

 

Sejarah Singkat Taman Lansia di Bandung

Taman Lansia ini diresmikan oleh Ridwan Kamil selaku Wali Kota Bandung pada tanggal 31 Desember 2014. Dahulunya, taman ini bernama Taman Cisangkuy, nah lantaran banyaknya kalangan lanjut usia yang berkunjung ke sini, perlahan-lahan orang menyebutnya sebagai Taman Lansia. Awalnya di sini hanya ada sedikit fasilitas, misalnya saja terapi reflesi telapak kaki. Namun seiring perkembangannya, taman ini sudah banyak ditambahi fasilitas yang semakin bagus.

Memang Ridwan Kamil berusaha meningkatkan indeks kebahagiaan dari mayarakatnya. Maka dari itu ada lokasi Taman Lansia ini diproyeksikan dibangun tujuh danau buatan yang berfungsi sebagai pengendali banjir di area Cileuncang.

 

Berwisata Kuliner di Sekitaran Taman Lansia

Tak hanya menikmati berbagai panorama taman dan melakukan beberapa aktivitas menyehatkan, kamu yang traveling ke sini bisa berwisata kuliner. Tak sedikit kafe di sekitaran yang menawarkan aneka kuliner yang bikin perut kekenyangan. Ada beragam kuliner yang disuguhkan, mulai dari kuliner khas sampai dengan yang akulturasi.

Contoh kuliner enak yang mungkin bisa jadi rekomendasi untuk dicipi adalah Yogurt Cisangkuy. Ini merupakan kuliner khas Bandung yang cukup pouler dan banyak diburu oleh orang-orang yang berkunjung ke Elderly Park. Ada pula kafe lainnya yang menyediakan surabi khas dari Bandung dengan varian rasa yang banyak.

Ingin makan menu lainnya? Ada juga makanan enak seperti halnya nasi bakar, nasi liwet, ayam goreng, batagor, dan lain-lain yang sangat menggugah selera. Tak ingin makan berat, ada juga banyak jajanan enak dengan harga murah meriah yang bisa dibeli.

 

Ada Kereta Kota yang Bisa Dicoba

Selain kuliner, ada juga Kereta Kota yang merupakan singkatan dari Kegiatan Rekreasi dan Edukasi Taman Kota. Tidak ada setiap hari, Kereta Kota ini diadakan pada setiap pekan kedua dan ketiga di hari Minggu setiap bulannya. Kegiatan yang sangat menarik ini dihelat oleh Yayasan Pembangunan Bisnis dan Bioteknologi yang memang memiliki tujuan untuk menciptakan masyarakat yang cinta lingkungan.

Warga bisa bebas bertanya apapun yang kurang tahu mengenai lingkungan dan juga gaya hidup sehat. Kegiatan yang sangat bermanfaat ini bisa dikunjungi oleh anak-anak sebagai bahan pembelajaran untuk semakin menumbuhkan kecintaan pada lingkungan.

Oh iya satu lagi yang bikin ngiler, harga tiket masuk di Taman Lansia ini hanya Rp 5,000 saja dan buka mulai pukul 09:30 – 16:00 WIB. Murah meriah bangat kan? Tambah murah lagi jika kamu beli tiket pesawat atau kereta api di Traveloka saat berencana traveling ke Bandung. Banyak promo menarik dan potongan harga yang ditawarkan oleh Traveloka. Gimana nih, apa kamu tertarik untuk memasukkan Taman Lansia ini jadi salah satu tujuan untuk dijelajahi saat bepergian ke Bandung?**

Berita Terkait