Tegaskan Masyarakat Bersatu Bangun Ketapang, Sambutan Semarak buat Martin-Soeprapto

Tegaskan Masyarakat Bersatu Bangun Ketapang, Sambutan Semarak buat Martin-Soeprapto

  Sabtu, 20 February 2016 11:49
SAMBUTAN: Bupati Ketapang Martin Rantan dan Wakil Bupati Ketapang Suprapto S mendapat sambutan secara adat saat tiba di bandara Rahadi Oesman Ketapang, Jumat (19/2). ISTIMEWA

Berita Terkait

KETAPANG – Setelah dilantik pada Rabu (17/2) di Kantor Gubernur Kalbar, Jumat (19/2) Bupati Ketapang Martin Rantan SH dan Wakil Bupati (Wabup) Ketapang Drs Suprapto S tiba di Ketapang. Menggunakan maskapai Garuda Indonesia Airlines, rombongan Bupati-Wabup disambut oleh masyarakat dan jajaran SKPD Kabupaten Ketapang. Dari Bandara Rahadi Oesman kemudian rombongan beriringan menuju rumah pribadi Bupati.

Diawali dengan penyambutan dengan upacara adat dan tarian budaya Dayak, Bupati-Wabup juga diberi kesempatan untuk menyumpit balon yang disediakan, sebelum memasuki ruangan VIP Bandara Rahadi Oesman Ketapang. Kemudian, Bupati-Wabup memberikan arahan kepada para pendukung dan SKPD yang menyambut. “Sebelumnya kita ucapkan selamat kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati Ketapang yang belum lama ini dilantik. Semoga Bapak Bupati dan Wakil Bupati Ketapang dalam lima tahun kepemimpinan Beliau akan menjadikan Kabupaten Ketapang lebih baik dan lebih maju,” kata Alexander Wilyo dari Panitia Penyambutan Bupati dan Wakil Bupati Ketapang.

Wabup Soeprapto S dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasihnya dengan penyambutan yang dilakukan masyarakat Kabupaten Ketapang. Selanjutnya, dia menambahkan, dalam melaksanakan tugas pemerintahan, agar mendapat dukungan seluruh elemen masyarakat. Karena, diakui dia, tampilnya mereka sebagai pimpinan Kabupaten Ketapang tidak lepas dari dukungan seluruh masyarakat. Demikian juga setelah menjadi Bupati-Wabup, diharapkan dia agar bantuan seluruh masyarakat dalam menjalankan visi dan misi mereka menuju Ketapang lebih maju dan lebih baik lagi.

Harapan yang sama juga disampaikam Bupati Martin Rantan. Ia sangat terkesan dan bangga atas penyambutan tersebut. Penyambutan itu dianggapnya sangat semarak dan membanggakan hati. Selain menjelaskan pelantikan yang sudah dilaksanakan di Kantor Gubernur, dia juga menyampaikan pesan Presiden RI yang disampaikan melalu Gubernur, di mana setelah dilantik mereka harus segera bekerja. Harapan tersebut, diakui dia, sudah mereka  lakukan, di mana usai pelantikan, bersama Wabup dia langsung menggelar rapat koordinasi dengan SKPD di Mess Hubda Ketapang.

Selain mereka langsung bekerja, diungkapkan dia juga mengenai harapan Presiden akan verifikasi izin tambang. Disebutkan dia jika perizinan tambang sudah menjadi kewenangan Provinsi. Dibeberkan dia, bagaimana oleh Presiden diperintahkan untuk menyerahkan perizinan tambang dalam masa 90 hari. Tetapi, dia menambahkan, dari Gubernur diminta dalam waktu 30 hari sudah diserahkan ke Pemerintah Provinsi. “Informasi dari SKPD dalam rapat koordinasi terbatas yang kita laksanakan, Kabupaten Ketapang sudah menyerahkan data-data yang dimaksud. Selain daripada itu, tugas kitalah untuk melengkapi data-data yang diperlukan,” ujar Martin.

Demikian juga, diungkapkan dia mengenai harapan Presiden di mana Bupati dan Wabup agar segera melaksanakan janji-janji kampanye. Karena itu, janji kampanye sebagaimana dijabarkan dalam visi dan misi, diungkapkan Martin, selanjutnya akan dituangkan dalam program dan kegiatan. “Maka menjadi tugas kita bersama untuk saling membantu, bahu membahu memajukan masyarakat Ketapang. Walaupun kita dari independen, setelah ini tidak ada lagi politik. Kita semua adalah masyarakat Ketapang dan bersatu membangun Ketapang lebih baik,” tegas Martin.

Setelah menyampaikan arahan dalam penyambutan, selanjutnya Bupati-Wabup kembali ke kediaman. Menjelang siang, keduanya kembali melakukan inspeksi mendadak ke Kantor Bupati Ketapang. Seluruh bagian di Sekretariat Daerah dikunjungi keduanya, termasuk Satpol PP dan ruangan Sekda Ketapang. Selain diskusi bersama staf, mereka juga melihat kondisi ruangan. Selain itu, keduanya meninjau pembanguunan Masjid Agung Al-Iukhlas dan Pembangunan Geraja St Agustinus Ketapang. Peninjauan dilakukan hingga pukul 17.00 WIB. Usai melakukan inspeksi mendadak di Kantor Bupati Ketapang, rencananya pada hari ini (20/2) Bupati akan menempati rumah dinas di Pendopo Bupati Ketapang. (ser)

Berita Terkait