TEAM PLN APDP Kalbar Diresmikan

TEAM PLN APDP Kalbar Diresmikan

  Senin, 14 November 2016 14:52

Berita Terkait

MANAJER Transmisi dan Distribusi PLN Kalbar, Joko Pitoyo meresmikan implementasi Transmission Enterprise Asset Management (TEAM) PLN APDP Kalbar, Senin (11/14). Acara yang berlangsung di aula RCC Kalbar ini dihadiri seluruh karyawaan,  Koordinator GI dan TRAGI se- Kalimantan Barat.

Dalam sambutannya, Joko menegaskan bahwa peresmian implementasi TEAM ini untuk meningkatkan kinerja seluruh asset yang dimiliki PLN APDP Kalbar. Sehingga kedepannya upaya perencanaan, pemeliharaan dan perbaikan asset dalam kurun waktu tertentu dapat terlaksana dengan baik, efisien dan efektif.

"Implementasi aplikasi TEAM sejatinya untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat melalui sistem monitoring asset yang akurat," kata Joko.

Menurut Manajer PLN APDP Kalbar, Ricky Cahya Andrian, dengan adanya implementasi TEAM diharapkan mampu menyediakan informasi yang dapat digunakan untuk memonitor kinerja peralatan penyaluran tenaga listrik yang terkait dengan biaya selama masa manfaatnya.

Lebih lanjut dijelaskan Ricky bahwa saat ini APDP Kalbar memelihara asset yang meliputi panjang sirkuit transmisi 818, 41 kms yang dilengkapi dengan 10 Gardu Induk (GI) Tegangan Tinggi dan 1 Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET).

“Titik awal dari project persiapan implementasi TEAM secara resmi dimulai dengan kick off presentasi yang dilaksanakan di Balikpapan bulan Februari lalu, dan soft launching nya kami laksanakan pada hari ini untuk mempercepat proses penerapan aplikasinya di Kalbar," jelas Ricky.

PLN APDP merupakan unit dibawah PLN Wilayah Kalbar yang bertugas mengatur sistem transmisi dan distribusi energi listrik, tentunya diperlukan sarana prasarana yang terbaik guna mendukung dan menjaga kontinyuitas pasokan listrik ke pelanggan.(humas pln kalbar)

Berita Terkait