Tawarkan Servis Helm Jasa Cuci hingga Ganti Kaca

Tawarkan Servis Helm Jasa Cuci hingga Ganti Kaca

  Selasa, 3 November 2015 09:33
SERVICE: Keberadaan perbaikan helm sangat dibutuhkan pengguna sepeda motor yang semakin banyak. HARYADI/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

PONTIANAK - Helm menjadi pelindung kepala saat berkendaraan. Karena itu, semua wajib menggunakannya. Baik anak-anak, laki-laki, wanita, tua, muda, dan siapa saja. Helm pun sama seperti motor. Karena letaknya di kepala, maka helm diservis agar semakin enak digunakan. Ini yang dimanfaatkan Chandra. Dia menawarkan servis helm.Chandra menyebutkan servis helm itu di antaranya cuci helm, ganti kaca, ganti busa, ganti tali dan lain sebagainya. Harga yang ditawarkan pun beragam. Contohnya cuci helm, tarifnya Rp 20 ribu.

Menurutnya, itu merupakan tarif standar yang ditawarkan ke konsumen. Berbeda jika helm sangat kotor, maka harga tarif naik menjadi Rp 35 ribu. Dengan tarif itu, dia menjamin helm yang dicuci pasti bersih dan wangi. “Jika tidak bersih maka uang kembali, alias cuci gratis,” katanya meyakinkan.Chandra menjamin dirinya menjual kualitas, sehingga harga yang ditawarkan berbeda dengan yang lain. Menurutnya, banyak cuci helm yang harga murah, namun ketahanan parfumnya hanya dalam beberapa hari. Berbeda dengan jasa yang ditawarkannya, Chandra menyebutkan ketahanan parfum bisa mencapai enam bulan hingga satu tahun. Dengan catatan, kata dia, helm jangan sampai terkena hujan. “Kalau memang tidak percaya, silakan coba,” pesan pemilik Chandra Helm di Jalan dr. Sutomo ini.

Selain cuci, ada juga ganti kaca helm. Ada yang bening, gelap dan model pelangi. Harga yang ditawarkan pun beragam, mulai dari Rp 35 ribu. Dengan mengganti kaca helm, maka memudahkan penglihatan saat berkendaraan. Contoh servis lainnya, lanjut dia, ganti karet helm. Tak banyak toko yang menyediakan jasa ini sehingga terkadang pemilik kesulitan menggantinnya. Jika tidak ada, maka kebanyakan pemilik membuang helm dan mengganti dengan yang baru. “Banyak yang tidak tahu, kalau karet lepas itu bisa diperbaiki,” ujar pria berusia 31 tahun ini. (mse)

Berita Terkait