Tatung Disantuni Rp1 Juta

Tatung Disantuni Rp1 Juta

  Sabtu, 30 January 2016 09:39
TATUNG: Para tatung yangberaksi akan mendapat santunan hingga Rp1 juta rupiah. SHANDO SAFELA/PONTIANAK POST

Berita Terkait

PANITIA Cap Go Meh 2016 Kota Singkawang akan memberikan santunan sebesar Rp1 juta kepada para tatung peserta pawai, dengan catatan telah memenuhi syarat, diantaranya memiliki tanda daftar tempat ibadah dari Kementerian Agama Singkawang.

“Peserta tatung yang memiliki tanda daftar dan mengikuti pawai tatung pada hari ke lima belas Imlek nanti atau tepatnya pada 22 Februari. Akan diberikan santunan sebesar Rp1 juta dan akan diberikan satu buah buku paramita,” kata Koordinator Festival Tatung Panitia CGM 2016, Tao Su Li Cin Sui.Panitia juga akan menyiapkan hadiah bagi seratus tandu, yang menurut penilaian dianggap rapi dan unik. “Ada hadiah masing-masing Rp1 juta kepada tandu tatung yang dianggap rapi dan unik,” katanya.

Tao Su Li Cin Sui menyebutkan pemberian santunan maupun hadiah. Adalah sifatnya untuk memotivasi, agar pelaksanaan Pawai Tatung lebih menarik. “Kalau pemberian hadiah kepada tandu tatung yang rapi dan unik, adalah baru tahun ini. Tujuannya untuk merangsang agar apa yang ditampilkan menjadi daya tarik,” katanya.Hingga Rabu (27/1), sekitar 139 tatung telah mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat Panitia Cap Go Meh 2016 Kota Singkawang di Jalan Kalimantan. Bagi tatung yang belum mengambil formulir pendaftaran, diharapkan segera mengambil sebelum ditutup pada 15 Februari 2016.(fah)

Berita Terkait