Tarung Derajat Loloskan Lima Atlet PON

Tarung Derajat Loloskan Lima Atlet PON

  Sabtu, 12 December 2015 09:38
NAIK TINGKAT: Ketua Pengkab Tarung Derajat Kubu Raya, Sujiwo ketika membuka kenaikan tingkat para atlet tarung derajat Kubu Raya.

Berita Terkait

KUBU RAYA- Cabang olahraga bela diri Tarung Derajat Kubu Raya sukses meloloskan lima atletnya mewakili Kalbar mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat tahun 2016 mendatang.Ketua Pengkab Tarung Derajat Kubu Raya, Sujiwo apresiasi lima atlet tarung derajat yang berhasil lolos ke ajang PON mendatang. "Tugas pengurus kabupaten melakukan pembinaan dan mencetak atlet andal. Alhamdulillah kita bisa meloloskan lima orang atlet diajang PON mendatang," katanya usai membuka kenaikan tingkat Minggu (6/12) yang lalu..

Namun itu tidak cukup dibebankan kepada pengurus cabang olahraga akan tetapi butuh perhatian dari seluruh pihak termasuk pemerintah, DPRD, maupun swasta, mengingat selama ini perhatian terhadap cabang olahraga masih minim meskipun ada namun belum maksimal."Pendanaan menjadi faktor utama minimnya prestasi sebuab cabang olah raga. Akhirnya kadang kurang dimotivasi oleh masyarakat dan pelajar. Tentunya ini menjadi PR kita semua," harapnya.

Sujiwo pastikan pihaknya akan berupaya maksimal melakukan sosialisasi kepada masyarakat, TNI/Polri maupun pelajar agar cabor tarung derajat ini diminati terutama sasarannya adalah para generasi muda."Tertama terhadap anak remaja bertujuan untuk menangkal kenakalan yang rentan terjadi kepada generasi muda yang kerap dilakukan seperti narkoba maupun tindak kriminal lainnya,"ujarnya.

Sujiwo berharap adanya olahraga tarung derajat dapat membantu semua pihak termasuk pemerintah untuk mengatasi bentuk kriminalitas yang rentan terjadi di kalangan generasi muda.Semenatara itu Dedi Indarto Pelatih Utama Pengprov Tarung Derajat Kalbar, mengatakan kenaikan tingkat diikuti sebanyak 150 kurata yang berasal dari Kota Pontianak dan Kubu Raya."Kenaikan tingkat ini mulai dari kurata 1 ke kurata 2, kurata 2 ke kurata 3, kurata 3 ke kurata 4 dan kurata 4 ke kurata 5. Kurata singkatan dari kuat berani dan tangkas," jelasnya. 

Ia apresiasi Kubu Raya memiliki potensi atlet yang luar biasa. Terbukti dari 19 atlet yang akan mengikuti PON XIX mendatang di Jawa Barat, lima diantaranya berasal dari Kubu Raya.Ini menunjukan  olah raga tarung derajat di Kubu Raya cukup berkembang pesat. Tentunya ini berkat pembinaan yang dilakukan oleh Pengkab Tarung Derajat Kubu Raya. "Kita berharap di PON mendatang Kalbar bisa meraih juara dan atlet Kubu Raya bisa mendulang medali emas," harapnya. (han)

 

 

Berita Terkait