Tarung Derajat Loloskan 16 Atlet

Tarung Derajat Loloskan 16 Atlet

  Kamis, 29 Oktober 2015 08:52
LOLOS: Salah satu petarung putri Kalbar, Tri Wahyuningsih berhasil lolos ke PON XIX Jawa Barat. Di ajang PON nanti dirinya bertekad untuk mempersembahkan medali bagi Kalimantan Barat.

Berita Terkait

PONTIANAK—Sebanyak 16 atlet Pra PON Tarung Derajat Kalbar yang bertarung di kancah Pra PON beberapa pekan lalu di Bandung Jawa Barat berhasil lolos ke PON XIX. Di kelas tarung putra, diantaranya Mubasir di kelas 49 kg, Javitco Kancil kelas 52 kg, Sudiman Haryatna kelas 55 kg, I Putu Adi Putra Dana kelas 58 kg, Hatta kelas 67 kg, Febri Wiranto kelas 75 kg. Di nomor tarung putri, Tri Wahyuningsih kelas s/d 50 kg, Noviayanti kelas 52 kg, Lia Evi Wijayanti kelas 59 kg. Di nomor seni gerak campuran M Dhofir Ali, Afrianda Akbar, Euis Januarsih dan Ella Fauziah. Sementara di nomor seni gerak putri, Siti Alfiahe, Putri Violina dan Nurita Janvitriani.

Diungkapkan Pelatih Tarung Derajat Kalbar Dedi Indarto, diantara semua lolos beberapa diantaranya berhasil meraih medali. Yakni, I Putu Adi Putra Dana yang berhasil meraih medali perak. Kemudian Febri Winarto medali perunggu, Novianyanti medali perak dan Lia Evi Wijayanti medali perunggu. Kemudian di kelas seni gerak campuran juga berhasil meraih medali perunggu.

“Di Pra PON kemarin target utama kita adalah meloloskan. Walaupun bukan target utama adalah emas, namun, hasil ini menjadi barometer kita agar di PON nanti lebih waspada. Target kami di PON adalah lebih baik. Minimal adalah satu emas dan satu perak,” ungkap Dedi.Pegawai Dispora Kalbar itu punya keyakinan bahwa anak-anak asuhnya tersebut punya kans besar untuk merebut medali emas di PON. Sisa waktu yang panjang dengan persiapan yang matang, dirinya optimis, target emas bukanlah hal yang mustahil. “Semua atlet bertekad untuk bisa memberikan yang terbaik. Kami akan bekerja keras dari sekarang. Porsi latihan lebih dibanyakan dan kami akan melakukan banyak sparing partner agar mereka semakin terasah,” kata Dedi.

Sementara itu, salah satu atlet putri Tarung Derajat Tri Wahyuningsih punya target besar di PON XIX Jawa Barat tahun 2016 mendatang. Kendati dia gagal mempersembahkan medali di Pra PON lalu, namun di PON nanti dirinya lebih optimis. “Saya latihan lebih keras. Target saya adalah medali. Minimal perak dan kalau bisa harus emas,” ungkap mahasiswi jurusan Akutansi Universitas Panca Bakti tersebut. (bdi)

Berita Terkait