Tarung Derajat Kalbar Semakin Optimis

Tarung Derajat Kalbar Semakin Optimis

  Rabu, 20 April 2016 09:00
RAKER: Aa Boxer saat hadir di Rakerprop Minggu kemarin. Aa memberikan keyakinan kepada para atlet Tarung Derajat Kalbar agar mampu meraih prestasi di PON XIX Jawa Barat nanti. BUDIANTO/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

PONTIANAK--Ketua Harian Pengprov Tarung Derajat Dedi Indarto tetap optimis anak-anak asuhnya masih mampu menyumbangkan medali di PON XIX Jawa Barat September mendatang. Hal itu diungkapkannya saat Rapat Kerja Propinsi Tarung Derajat Kalbar di Hotel Borneo baru-baru ini. Tak hanya dirinya yang berkeyakinan demikian, para atlet dan seluruh tim Tarung Derajat Kalbar juga demikian. Bahkan Aa Boxer, sang maha guru pendiri Tarung Derajat punya keyakinan para atlet Kalbar mampu bersaing dengan boxer-boxer hebat tuan rumah dan Jawa. "Aa Boxer yakin, di PON nanti Kalbar bisa berbicara. Karena itu jika beliau sudah punya keyakinan demikian kami juga harus optimis," ungkap Dedi Indarto.

Tarung Derajat Kalbar memang masuk dalam daftar cabor unggulan di PON XIX Jawa Barat September mendatang. Bersama biliar, angkat berat, anggar, taekwondo, terjun payung, aeromodeling, panahan, cabor beladiri ini diyakini bisa merebut medali emas. "Kami akan berusaha semaksimal mungkin bisa mempersembahkan medali. Target utama kami adalah medali. Semoga bisa dapat emas," ungkap dia.

Sebelumnya pada Minggu kemarin di Hotel Borneo Pengprov Kodrat Kalbar menggelar Rakerda pengurus kodrat dan kepelatihan pelatih satuan latihan se-Kalimantan Barat.

Sang Guru Tarung Derajat Drs H Ahmad Derajat berkesempatan hadir memberikan materi mengenai olahraga tarung derajat. Kegiatan ini diikuti oleh sepuluh pengurus cabang (pengcab) kodrat kabupaten/kota. 

Sang Guru Tarung Derajat Ahmad Derajat menjelaskan perkembangan tarung derajat di Kalimantan Barat sangat maju dengan signifikan. Itu dibuktikan dengan aktifikas pembinaan yang dilakukan terus berkembang bahkan sukses berprestasi hingga ajang Pekan Olahraga Nasional (PON). 

"Kalbar termasuk salah satu daerah yang berprestasi di Nasional dengan meloloskan 11 nomor menuju PON Jabar," kata pria yang akrab disapa Aa Boxer itu.

Menurutnya, karena konsistensi membina atlet, Kalbar kini termasuk daerah yang paling banyak meloloskan nomor di PON Jabar bersama Bali dan Sumatra Barat. 

Sang guru mengatakan dari kepengurusan pusat tarung derajat berupaya merangkul semua daerah untuk terus bersama sama memajukan tarung derajat di tanah air. (bdi)

Berita Terkait