Taruna, Tetra dan Smunju Siap Bersaing di Lifumar XIII

Taruna, Tetra dan Smunju Siap Bersaing di Lifumar XIII

  Senin, 14 December 2015 08:36
LIFUMAR: Liga Futsal Umum Pelajar (Lifumar) kembali akan digelar pada awal tahun depan. Sejumlah tim terbaik telah menyatakan siap untuk ambil bagian. DOK

Berita Terkait

 
PONTIANAK—Beberapa sekolah tingkat SLTA memastikan diri siap tampil dalam kejuaraan futsal bergengsi bertajuk Liga Futsal Umum Pelajar (Lifumar) Seri XIII yang akan berlangsung 3 hingga 19 Januari 2016 mendatang di GOR Pangsuma Pontianak.

Di antaranya SMA 4 Pontianak (Tetra), SMA 7 Pontianak (Smunju), SMA Taruna Bumi Khatulistiwa, SMA 8 Pontianak, SMA 3 Pontianak, SMK 1 Sungai Raya, SMK 3 Pontianak, SMK 4 Pontianak dan SMA Panca Bakti.Menurut Panitia Pelaksana, Alridi Mario, untuk tahun ini dibuat peraturan yang sedikit berbeda. Untuk kategori SLTA, panitia memberikan batasan umur kepada para pemain, yakni maksimal kelahiran tahun 1999 ke atas. "Namun jika pemain tersebut kelahiran 98, tapi masih terdaftar sebagai siswa kelas dua SMA, kami perkenankan untuk ikut serta," ungkap dia.

Peraturan ini diterapkan, jelas Mario, agar para siswa kelas tiga SMA atau sederajat bisa lebih fokus untuk belajar dan mempersiapkan diri menghadapi ujian akhir. "Jadi untuk peserta Lifumar kita fokuskan untuk kelas satu dan dua," jelas dia. Menurut Mario, ajang Lifumar memang selalu menjadi turnamen pembuka setiap tahunnya sejak tahun 2009. Dalam pelaksanaannya turnamen ini telah melangsungkan berbagai pertandingan. Tak hanya untuk kategori SLTA putra, SLTA putri, umum dan tingkat SLTP, tetapi juga pernah menggelar kategori antarfakultas dan ilmu kejuruan, antarpengcab, antarmahasiswa putri, serta kategori fans club.

Untuk tahun ini, pihak panitia juga akan membuka kategori otomotif dan fans club. "Kita terus berupaya menyosialisasikan dan memasyarakatkan olahraga futsal di kalangan manapun, tak terkecuali masyarakat, para pecinta otomotif juga kita berikan wadah untuk bertanding di turnamen ini," ungkap Alridi Mario, Panitia Pelaksana dari AJSportainment.  Dikatakan Mario, untuk kategori otomotif pada seri XII lalu, ada 12 tim yang ikut serta. Diharapkan untuk tahun ini jumlah peserta bisa bertambah lagi. "Namun jika dalam perjalanan kategori ini minim peminat, panitia akan membuka kategori yang lama sudah tidak dilaksanakan yakni international fans club," ungkap dia. (bdi)

 

Berita Terkait