Tari Kecak Membuat Decak Kagum

Tari Kecak Membuat Decak Kagum

  Sabtu, 21 May 2016 10:01

Berita Terkait

PONTIANAK - SMAN 3 Pontianak adalah salah satu sekolah yang mengikuti UBS Gold Dance Competition di ajang Honda DBL West Kalimantan Series 2016. Mereka menyuguhkan penampilan yang berbeda dengan tim lainnya. Tarian Kecak, adalah tarian berasal dari Bali yang menjadikan perbedaan tim UBS Dance SMAN 3 Pontianak dengan tim UBS Gold Dance Competition lainnya.

 
Tania Kapten dance SMAN 3 Pontianak mengulas asal muasal ide mereka menampilkan tarian adat Bali. Menurutnya, ide ini bermula dari keinginan timnya untuk menyuguhkan penampilan yang berbeda dari tahun lalu dan dengan tim dance dari sekolah lain. "Kalau kita tampilkan tarian adat Dayak itu sudah ada dari sekolah lain," tutur Tania.
Tania merasa puas dengan penampilan pertama tim dance SMAN 3 Pontianak tadi. Dia mengaku meskipun persiapan timnya terbilang kurang, tapi tim dance SMAN 3 dapat memberikan penampilan yang terbaik.
Keyakinan Tania tim dance SMAN 3 Pontianak menjadi pemenang UBS Gold Dance Competition sangat tinggi. " 100% kami yakin juara. Kami sudah suguhkan yang berbeda dari yang lain," pungkasnya.
Dari tim lain, SMAN 1 Pontianak juga memberikan penampilan terbaik mereka. Menampilkan modern dance dengan koreografi indah, kekompakan tim SMAN 1 Pontianak sangat terlihat. Kilau-kilau emas menghiasi kostum mereka dan menjadikan penampilan ini terlihat mewah.
Saksikan penampilan tim UBS Gold Dance Competition lainnya dalam laga Honda DBL West Kalimantan Series 2016. Berlangsung dari 17 - 24 Mei, di GOR Pangsuma Pontianak. (pah)

 

Liputan Khusus: 

Berita Terkait