Targetkan Rp 8 Miliar

Targetkan Rp 8 Miliar

  Selasa, 23 Agustus 2016 09:34
MULAI BERDIRI: Stand pameran pembangunan sudah mulai didirikan. Diharapkan akan banyak manfaat dari pameran yang dihadirkan setahun sekali menyemarakan HUT RI.

Berita Terkait

SAMBAS – Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Industri dan Perdagangan (Diskumindag) Kabupaten Sambas Drs H Uray Tajudin MSi menarget perputaran uang dalam kegiatan Pameran Pembangunan sebanyak Rp8 miliar. Jumlah ini tak terlalu muluk menurutnya, sebab, tahun lalu saja, dengan jumlah stand yang berkisar 22 saja, yang terjadi perputaran uang sekitar Rp4 Miliar.

 
Sehingga dengan kondisi sekarang, dengan jumlah stand yang bertambah pihaknya menargetkan dua kali lipatnya.

"Memang, tergantung dengan cuaca juga. Jika cuaca mendukung mudah-mudahan terjadi perputaran uang dalam kegiatan tersebut," katanya.

Namun lebih penting lagi. Di ajang tersebut, bisa dijadikan wahana promosi terutama para pelaku usaha kecil seperti kerajinan, makanan yang ada di Sambas.

"Bagi instansi pemerintah, yang mengikuti kegiatan tersebut. Bisa mensosialisasikan program kepada masyarakat saat pelaksanaan Pameran pembangunan," katanya.

Sementara, artis Gerbang KDI 2, Erni akan datang ke Sambas untuk mengisi hiburan dalam kegiatan Pameran Pembangunan yang rencananya akan dibuka Jumat (26/8) malam di depan Aula Kantor Bupati Sambas.

Uray Tajudin mengatakan sekarang ini, stand mulai didirikan. Ada sekitar 30 stand untuk badan, kantor, BUMN, BUMD swasta yang ada di Kabupaten Sambas. Kemudian ada sekitar seratus lapak dari para Industri Kecil Menengah (IKM) yang telah memastikan turut serta dalam kegiatan Pameran Pembangunan untuk merayakan HUT RI Ke 71. Serta peringaran hari Jadi Kota Sambas ke - 385 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Perpindahan Ibu Kota Kabupaten Sambas ke Sambas yang ke –

17. “Rencananya Bupati Sambas akan langsung membuka kegiatan pameran pembangunan yang akan berlangsung 26 Agustus hingga 6 September,” kata Drs H Uray Tajudin MSi,d itemui diruang kerjanya, Senin (22/8). Dalam pembukaan, sebutnya, akan ada beberapa acara sebelumnya.

Diantaranya penampilan musik serta kesenian. Selain pameran dari masing-masing instansi pemerintah, swasta ataupun IKM. Selama pameran pada malam harinya, masyarakat akan disuguhi berbagai persembahan. Mulai dari musik, kesenian serta hiburan.

"Dan pada acara hiburan rakyat. Untuk meramaikannya, pada Sabtu (3/9) malam. Akan dihadirkan Artis Gebyar KDI 2 yakni Erni. Kita sudah mengundang Erni untuk datang ke Sambas, sebelum acara penutupan pameran pembangunan,” katanya.

Dalam pameran pembangunan yang dilaksanakan. Rangkaian acara lainnya adalah dilaksanakannya lomba lagu lawas, lomba sampan, penampilan kesenian setiap kecamatan. Yang nantinya bagi pemenang akan mendapatkan hadiah.

"Akan ada stand terbaik, 1,2,3 dan stand favorite pilihan Bupati Sambas yang

akan mendapatkan hadiah," katanya.

Setiap harinya selama pelaksanaan. Pameran akan dibukan pada pukul 09.00 WIB dan akan ditutup sekitar 23.00 WIB. Dan bagi masyarakat yang akan melihat stand dan aneka hiburan, gratis. (ozy)

Berita Terkait