Targetkan Arie Medali , Sarung Tinju Emas, Jawa Barat

Targetkan Arie Medali , Sarung Tinju Emas, Jawa Barat

  Sabtu, 12 December 2015 09:15

Berita Terkait

PONTIANAK--Pertina Kota Pontianak mengirimkan satu petinju berbakatnya, Ari Agustian ke Sarung Tinju Emas di Bogor Jawa Barat, 13 Desember mendatang. Hal itu diungkapkan Ketua Umum Pertina Kota Pontianak Haji Hasbani kepada Pontianak Post kemarin.

Menurutnya, Ari Agustian merupakan salah satu petinju berbakat yang dimiliki kota Pontianak. Petinju muda yang kini bersekolah di SMA 7 Pontianak tersebut selalu berprestasi tak hanya di tingkat lokal, tapi juga nasional. Bakatnya telah terlihat sejak beberapa tahun lalu, dimana Arie mulai menorehkan prestasinya di ajang Kejurnas junior.

"Makanya, Ari kita kirim. Peluangnya cukup besar untuk memperoleh medali," ungkap Hasbani.
Dikatakannya, bahwa Arie Agustian juga salah satu petinju yang diandalkan KONI Kalbar untuk meraih medali. Wajar,” ungkap Hasbani, jika KONI Kalbar menargetkan Arie untuk memperoleh medali. Sebab, di Pra PON lalu Arie sukses merebut perak. "Mudah-mudahan dengan jam terbang yang semakin padat, dengan mengikuti sarung tinju emas ini, bisa membuat Arie semakin percaya diri untuk bertarung di level nasional, khususnya di PON Jawa Barat tahun 2016 mendatang," ungkap dia.

Hasbani juga meminta doa restu masyarakat Kota Pontianak dan Kalimantan Barat agar Arie Agustian berhasil mempersembahkan medali emas bagi kota Pontianak dan Kalimantan Barat. Sementara itu, Arie Agustian sendiri kepada Pontianak Post mengaku cukup optimis di kejuaraan ini untuk bisa merebut medali. Menurut petinju kelas 56 kilogram tersebut, dia mengetahui kekuatan lawan-lawan yang akan dirinya hadapi nanti.

"Rata-rata yang turun di kelas saya, sudah saya kenal. Saya sudah sering bertemu dan alhamdulillah saya selalu bisa memenangkan pertandingan. Semog saja di ajang ini saya bisa meraih emas. Mohon doa restunya bagi saya dan bagi Pertina Kota Pontianak," ungkap Arie.Untuk persiapan, kata pemuda yang dikenal dengan pukulan hook kerasnya itu, sudah cukup lama. Karena selain mempersiapkan diri untuk kejuaraan ini, Arie juga mempersiapkan diri untuk PON XIX mendatang.

Lebih lanjut Arie juga ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Pertina Kota Pontianak Haji Hasbani, Ketua Umum KONI Kota Pontianak, Haji Fachrudin Siregar dan Ketua Umum KONI Kalimantan Barat Sy Machmud Alkadrie SH yang selalu mensupport keikutsertaannya di ajang-ajang tingkat nasional. (bdi)

 

Berita Terkait