Target Rampungkan 8 Jembatan

Target Rampungkan 8 Jembatan

  Selasa, 20 March 2018 11:00
RAMPUNG: Salah satu jembatan Ampar Licin di Kecamatan Hulu Gurung yang sudah selesai diperbaiki. MUSTA ’AN/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

 

PUTUSSIBAU- Unit Perbaikan Jalan dan Jembatan (UPJJ) Wilayah I pada Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPU) Kabupaten Kapuas Hulu pada tahun 2018 ini untuk triwulan pertama, sedikitnya akan memperbaiki delapan jembatan dan satu turap yang ada diwilayah Selatan. 

“Kami perbaiki jembatan saja yang ada di wilayah Selatan yakni dari Boyan Tanjung hingga Silat Hilir,”kata Yahya Kepala UPJJ ID I Wilayah Selatan pada Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPU) Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (19/3). 

Yahya mengatakan, untuk dana memperbaiki jembatan dan satu turap ini, dananya sekitar Rp600 juta. Dari beberapa jembatan yang mereka perbaiki ini diantaranya ialah jembatan Sungai Ambuk di Kecamatan Hulu Gurung, jembatan Sungai Ampar Licin ruas jalan simpang Senara-Sekuba Kecamatan Hulu Gurung, jembatan Sungai Bakung dan jembatan sungai Sinau di Kecamatan Pengkadan, jembatan sungai Tupang dan Napan di Boyan Tanjung, jembatan sungai Rebuk di Jongkong dan jembatan Sungai Penilat di Hulu Gurung. 

“Yang sedang dilaksanakan sekarang ini adalah jembatan Sungai Penilat, Rebuk dan satu turap di SDN Senai. Sementara yang sudah selesai dikerjakan yakni jembatan Sungai Ampar Licin, jembatan sungai Napan dan jembatan sungai Tupang,” ujarnya. 

Yahya mengungkapkan, jembatan yang mereka perbaiki pada tahap pertama ini merupakan berdasarkan usulan dari masyarakat, kemudian pihaknya menindaklanjutinya dengan melakukan surve. 

“Kami perbaiki jembatan-jembatan ini karena ini menjadi skala prioritas dan jembatan ini juga selalu ramai dilalui masyarakat,” ungkapnya. 

Lanjut Yahya, jembatan-jembatan yang mereka perbaiki ini memang kondisinya dalam keadaan rusak berat dan ringan sehingga jembatan ini layak untuk diperbaiki. Untuk itu ia sangat mengharapkan kepada masyarakat kedepannya, untuk lebih mengerti keadaan anggaran dalam perbaikan jembatan yang ada di Kapuas Hulu. 

“Jadi kami ini hanya memperbaiki jembatan yang menjadi skala prioritas terlebih dahulu sambil menunggu kegiatan proyek di Bina Marga,”jelasnya.(aan)

Berita Terkait