Target Poin Penuh

Target Poin Penuh

  Rabu, 11 Oktober 2017 09:52

Berita Terkait

JAYAPURA--Pelatih Persipura  Jayapura Wanderley Da Silva Junior  menyiapkan tim terbaik dalam laga tandang menghadapi  Mitra Kukar pada lanjutan laga Liga 1 2017 di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Jumat(13/10) lusa.

Setiba di Tenggarong pada Senin malam lalu, Boaz Solossa dan kawan-kawan langsung istirahat total. Baru Selasa sore kemarin mereka mulai kembali menjalani latihan untuk pemulihan kondisi fisik pemain.

Sebab menghadapi Mitra Kukar, Mutiara Hitam kembali memasang target poin penuh, demi terus menempel posisi Bhayangkara FC yang kini masih menghuni di papan klasemen sementara liga 1.

Pelatih Persipura Wanderley Da Silva Junior mengatakan, tim asuhannya baru sehari tiba di Tenggarong untuk persiapan menghadapi Mitra Kukar dan pemain memang sangat kelelahan sekali karena perjalanan yang cukup jauh.

“Kami baru jalani latihan sore kemarin, program latihan juga tidak terlalu berat, hanya untuk sedikit pemulihan terhadap kondisi fisik pemain. Pasalnya mereka sangat lelah sekali karena perjalanan yang begitu jauh dari Jayapura ke Tenggarong yang telah menguras tenaga mereka,”ungkap Wanderley.

 Kata Wanderley, walaupun persiapan yang mepet, tak menyurutkan semangat para pemainnya secara keseluruha. Pasalnya mereka datang ke Tenggarong ini  dengan misi yang sama untuk menang dari tuan rumah.

"Semoga apa yang sudah direncanakan untuk menghadapi Mitra Kukar berjalan dengan baik. Kami akan berusaha maksimal meraih hasil positif disini,”ucap Wanderley.

Namun bagi pelatih asal Brazil ini begitu respek dengan kekuatan Mitra Kukar, apalagi mereka juga susah kalahkan di kandangnya. Hanya yang jelas tim terbaik yang akan menang di laga ini nanti.

Pelatih asal Brasil itu menyebutkan, target utamanya adalah bagaimana membawa Persipura ke posisi yang baik sesuai harapan public di Papua dan manajemen Persipura sendiri.

Untuk itu,  laga kontra Mitra Kukar adalah salah satu proses untuk mengejar target itu. Dia mengakui, bahwa tidak mudah menghadapi  tuan rumah Mitra Kukar di kandangnya.

Tim asuhannya merasa tak sedikit diuntungkan, karena ada beberapa pilar utamanya tak bisa tampil seperti Ricardo Salampessy, karena akumulasi kartu dan Ruben Sanadi serta Imanuel Wanggai yang saat ini alami cedera.

“Memang ini bukan kali pertama kita tanpa pemain-pemain kunci tersebut. Manu sendiri sudah lama cedera. Sekarang dia harus lakukan MRI dulu di Jakarta untuk melihat perkembangan cederanya lebih lanjut. Untuk Ricardo sama Ruben baru absen, tetapi tim ini sudah punya pemain yang hebat untuk mengantikan posisi mereka,”terang Wanderley.

Namun tanpa tiga pilar utamanya tersebut, pemain lainnya siap tempur di markas Mitra Kukar dan akan memberikan yang terbaik pada laga ini nanti. Kini Persipura memiliki 30 pemain sehingga siapa pun yang bermain itu adalah yang terbaik.

“Saya selalu yakin bahwa  anak-anak bisa menjalankan tugasnya dengan baik pada pertandingan  ini nanti. Kuncinya tetap tampil dengan disiplin tinggi pada posidi masing-masing serta konsentrasi tinggi. Pasalnya lawan juga pasti tak mau kalah di rumah mereka sendiri. Sehingga pemain kita  perlu antisipasi lebih di laga tersebut dan harus lanjutkan tren positif tim di pertandingan ini nanti,” tambah Wanderley.(ans/tri)

Berita Terkait