Target Kawinkan Gelar Juara

Target Kawinkan Gelar Juara

  Kamis, 12 May 2016 09:30
FOTO BERSAMA: Tim basket, dance, dan guru SMA Bina Mulia Pontianak foto bersama usai lawatan Roadshow Honda DBL ke sekolah mereka, Rabu (11/5). FOTO-FOTO: DBL INDONESIA

Berita Terkait

PONTIANAK - Kepala Sekolah Bina Mulia Teddy Fictorius, yakin tim basket sekolah yang dipimpinnya dapat mengawinkan gelar juara tim basket putra dan putri dalam turnamen Honda DBL West Kalimantan Series 2016. 

Hal tersebut dilontarkannya lantaran dalam Honda DBL tahun lalu tim basket putra dan putri SMA Bina Mulia hanya dapat menggapai runer up. "Tahun ini kita harus mengawinkan gelar juara, bukan runer up," ucapnya saat roadshow Honda DBL di sekolah Bina Mulia, Rabu (11/5).

Kapten tim basket putra SMA Bina Mulia Wiliam, yakin rekan tim basket yang dipimpinnya dapat menjadi jawara Honda DBL tahun ini karena mereka telah mempersiapkan semuanya sejak tahun lalu. "Kami sudah persiapkan sejak usai turnamen Honda DBL tahun lalu. Itu kami lakukan untuk menggapai juara tahun ini," kata William.

Hal senada juga diucapkan kapten tim basket putri SMA Bina Mulia Jovanka. Ia optimis tim basket putri SMA Bina Mulia akan menjadi juara Honda DBL West Kalimantan Series 2016. "Kami akan jadi juara demi nama baik sekolah kami," katanya yakin.

Pada pertandingan pertama nanti tim basket putra SMA Bina Mulia akan berhadapan dengan tim basket SMA FR. Asisi. William yakin tim yang dipimpinnya ini dapat memenangkan pertandingan. Menurutnya dari sisi kematangan pemain dan skill yang dimiliki rekan satu timnya lebih unggul dari tim basket lawannya itu. "Kami yakin menang, tapi kaki tetap tidak boleh meremehkan tim basket SMA FR. Asisi," pungkasnya.

SMAN 6 Pontianak adalah lawan pertama tim basket putri SMA Bina Mulia dalam kompetisi Honda DBL West Kalimantan Series 2016 yang akan dimulai 17-24 Mei mendatang. "Optimis menang lantaran kami fokus untuk menjadi jawara," tukas Jovanka, kapten tim baske putri SMA Bina Mulia.

Kepala sekolah Bina Mulia memberikan dukungan yang sangat besar kepada kedua tim basket mereka. Teddy membuat sebuah kata motivasi kepada mereka, yaitu " One Pride, One Team, One Dream, Glory For Bina Mulia". 

Teddy berpesan pada tim basket SMA Bina Mulia agar tetap semangat dan harus menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding. "Kita harus berusaha keras. Tapi kita harus tetap menerima hasil dari usaha kita," katanya.

Dukungan murid SMA Bina Mulia juga diharapkan turut hadir saat kedua tim basket SMA Bina Mulia berlaga. "Suporter harus hadir. Kita penuhi GOR Pangsuma dengan nuansa ungu," papar Teddy.

Lanjut Teddy, kekompakan suporter akan terlihat dari seragam yang akan diberikan. Yaitu baju berwarna ungu yang bertuliskan dukungan pada tim basket SMA Bina Mulia.

Tak hanya basket yang dibincangkan Teddy, tim dance SMA Bina Mulia juga tak luput dari konsentrasinya. Dia menegaskan bahwa tim dance SMA Bina Mulia harus dapat masuk lima besar dalam Honda DBL West Kalimantan Series 2016. "Tim dance kita sudah lama tak masuk lima besar. Tahun ini harus," tegasnya.

Teddy juga mengapresiasikan DBL Indonesia. Karena menurutnya, turnamen ini adalah salah satu bentuk kepedulian Honda DBL terhadap olahraga basket secara nasional. (pah)

DUKUNGAN: Kepsek Bina Mulia Teddy Fictorius meminta dukungan dan doa kepada warga sekolah agar tahun ini gelar juara bisa direbut.

 

 

DANCE: Tim dance SMA Bina Mulia menargetkan masuk lima besar.

 

Liputan Khusus: 

Berita Terkait