Target Ambisius Bersama Sagan

Target Ambisius Bersama Sagan

  Sabtu, 22 Oktober 2016 09:30

Berita Terkait

BAVARIA--Peter Sagan menutup musim 2016 dengan sangat manis. Merengkuh gelar juara untuk dua tahun beruntun sekaligus menapaki rangking tertinggi pembalap dunia UCI. Kini pembalap Slovakia itu akan menyongsong musim depan bersama tim barunya Bora-Hangrohe. Sejumlah target hebat siap dipancang tinggi-tinggi.

Sagan bertemu calon rekan setimnya untuk kali pertama dalam sebuah jamuan di Bavaria kemarin (21/10). Tim memanfaatkan momen tersebut untuk merancang target di musim depan. Di antaranya memenangan satu balapan Monument dan merebut jersey hijau di Tour de France, yang menjadi spesialisasi Sagan selama ini.

''Pertemuan pertama tim ini adalah langkah awal bagi sebuah kebersamaan panjang tiga tahun ke depan,'' ujar Manajer Tim Ralph Denk. Dengan pertemuan tersebut Denk berharap terjalin komunikasi yang akan berpengaruh pada kekompakan dan bayangan awal tentang masalah teknis sebagai sebuah tim. Karena mereka akan mulai melakukan pemusatan latihan di Spanyol Desember nanti.

Sagan mengaku sudah tak sabar memulai musim 2017 dengan tim barunya. Pertemuan di Bavaria memberinya semangat untuk memenuhi target-target yang dipancang manajemen dan menjadi dari sebuah petualangan baru. ''Sangat menyenangkan menjadi bagian dari tim ini,'' kata Sagan.

Sport director Bora-Hansgrohe Enrico Potschke menjabarkan ambisi mereka musim depan. Sebagai tim mereka menargate satu juara umum dari lima balapan monument, lima besar klasemen umum (GC) di dua Grand Tour, memenangi green jersey di Tour de France, dan enam besar rangking WorldTeam. ''Ini memang target ambisius tapi kami akan bekerja keras bersama dengan para atlet untuk mencapainya,'' yakinnya dilansir Cycling News. (cak)

Berita Terkait