Tanpa Narkotika dan Miras

Tanpa Narkotika dan Miras

  Rabu, 11 November 2015 09:13
TABUR BUNGA : Sekda Kapuas Hulu Ir. H. Muhammad Sukri menabur bunga di makam pahlawan manalo marajuang Putussibau kota.MUSTA’AN/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

 

PUTUSSIBAU—Hari Pahlawan diperingati tiap 10 November, semestinya ini bisa menambah semangat bagi generasi penerus bangsa. Perjuangannya bukan mengangkat senjata melawan para penjajah. Tetapi membentengi diri dari pengaruh narkoba, pergaulan bebas, minum-minuman keras (Miras) dan prilaku menyimpang lainnya yang bisa merusak tatatan hidup berbangsa dan bernegara.

Usai memimpin upacara peringatan 10 Nopember 2015 di halaman kantor bupati kapuas hulu Selasa (10/11) kemarin. Sekda Kapuas Hulu, Ir. H. Muhammad Sukri menuturkan, peringatan hari pahlwan untuk menanamkan nilai perjuangan yang telah dilakukan oleh para pejuang. Semangat juang sangat penting untuk medirikan NKRI ini. Perjuangan mesti ditanamkan pada pemuda-pemuda,” terangnya.Sehingga, sambung Sukrim mereka terus semangat berjuang untuk menjadikan negara yang maju, kuat dan makmur. Dikatakan Sekda, Pemkab Kapuas Hulu setiap peringatan hari pahlawan memilih makam Manalo Marajuang sebagai lokasi upacara. Untuk merefleksikan semangat dari pejuang yang telah dimakamkan. "Ini sengaja dilakukan untuk menghormati dan mendoakan mereka," tuturnya.

Zaman sudah berbeda, kata Sekda, pemuda harus bisa menjaga jati diri, jangan terpengaruh dengan godaan negatif dari perkembangan teknologi luar. Generasi muda harus tumbuh dengan menjaga martabat dan religius. "Kebudayaan harus dipertahankan, jangan sampai hilang," katanya. Generasi muda harus membentengi diri sendiri. Terutama dari pengaruh Narkoba, miras dan pergaulan bebas.

"Mereka harus mampu menemukan jati diri, tidak terpengaruh obat-obatan," tegas Sekda. Dalam memperingatan hari pahlawan tahun 2015, Pemkab Kapuas Hulu menggelar upacara di halaman kantor bupati kapuas hulu dan di makam pahlawan Manalo Marajuang Jalan Lintas Utara kecamatan Putussibau Utara. Seluruh kegiatan melibatkan instansi vertikal, PNS dan pelajar di Putussibau.(aan)

Berita Terkait