Tanpa Irving Tetap Buas

Tanpa Irving Tetap Buas

  Selasa, 14 November 2017 10:00
MELINTAS: Marcus Morris (13) dari Boston Celtics membawa bola melintasi Pascal Siakam (43) dari Toronto Raptors pada pertandingan yang berlangsung di TD Garden di Boston, Massachusetts. DAVID DOW / NBAE / GETTY IMAGES / AFP

Berita Terkait

Celtics Menang 12 Beruntun

BOSTON - Bermain tanpa Kyrie Irving yang masih mengalami cedera tulang wajah, Boston Celtics ternyata masih digdaya. Kemarin tim asuhan Brad Stevens itu berhasil meneruskan kemenangan beruntun menjadi 12 kali berturut-turut saat menang tipis 95-94 atas tamu mereka Toronto Raptors di TD Garden.

Sebanyak 12 kemenangan beruntun ini menjadi catatan sensasional karena tercatat menjadi kemenangan terpanjang ketiga Celtics dalam 30 tahun terakhir. Sampai saat ini, rekor kemenangan beruntun terpanjang Celtics dalam sejarah klub masih 19 game pada musim 2008-2009.

“Mereka tim terbaik di NBA saat ini. Sudah 12 beruntun,” ucap Kyle Lowry, point guard Raptors dilansir ESPN. “Mereka bermain luar biasa. Tidak ada yang mengendur,” tambahnya.

Lowry kemarin mengemas 19 poin dan tujuh assist. Sementara DeMar DeRozan menjadi penyumbang poin terbanyak dengan 24 poin. 

Sayang, itu semua masih gagal membawa Raptors menang. Kini tim asuhan Dwane Casey tersebut punya rekor 7-5 dan masih berada di peringkat lima wilayah timur.

Di lain sisi, kemenangan kemarin membuat Celtics kini punya rekor 12-2 dan bertahan di puncak wilayah timur. Lebih dari, rerkor itu sampai saat ini masih menjadi yang terbaik dari pada milik 29 kontestan NBA lainnya.

Sepeninggal Irving, Al Horford menjadi sosok utama yang membuat Celtics menang. Padahal, mantan pemain Atlanta Hawks tersebut kemarin baru tampil untuk kali pertama setelah absen di dua laga terakhir lantaran mengalamai cedera benturan keras pada kepala. 

Power forward 31 tahun tersebut langsung panas dengan mengemas 21 poin, 4 assist, dan 3 rebound.  “Caranya bermain sulit dipercaya. Luar biasa,” ucap Terry Rozier, rekan setim Horford. Point guard 23 tahun tersebut kemarin juga tampil apik dengan donasi 16 poin, 6 rebound, dan 3 assist.

Horford memang bermain sangat efektif. Turun selama 33 menit, field goalnya nyaris sempurna mencapai 88,9%. Dari sembilan kali percobaan tembakan yang dia lakukan sepanjang laga hanya meleset sekali (8-9). Sekali tembakan tiga angka yang dia lakukan juga berhasil masuk. Dari free throw, dia hanya meleset sekali dari lima kali percobaan (4-5).

“Ini adalah tahun di mana saya ingin bertanding dengan cara yang baru. Terus bekerja keras di setiap pertandingan,” jelasnya.

Jaylen Brown menjadi starter Celtics yang juga panas dengan raihan 18 poin. Marcus Smart yang kemarin menggantikan peran Irving sebagai point guard utama juga tampil lumayan dengan donasi 14 poin dan 9 assist. (irr)

Berita Terkait