Tangaran Bertemu Galing

Tangaran Bertemu Galing

  Sabtu, 13 Agustus 2016 10:01
MENUJU FINAL: Tim Sajad vs Galing dalam laga lanjutan Ogoromas Cup. Puncaknya, dua tim ke final, Tangaran vs Galing di lapangan Gabsis Sambas. OZY/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

SAMBAS - Kesebelasan Kecamatan Galing ditantang tim Kecamatan Tangaran dalam laga final Fogoromas Cup yang digelar Minggu (14/8) di lapangan Gabsis.

 
Kesebelasan Tangaran, sebelumnya berhasil setelah menekuk Tim Sambas dengan skor 5-1.

Sementara, Galing berhasil mengalahkan Sajad dengan skor 5-4 melalui adu pinalti.

Keduanya, akan membuktikan kesebelasan mana yang lebih tangguh dan layak menjadi juara dalam turnamen yang digelar rutin setiap tahun ini oleh Forum Gorong Royong Masyarakat Sambas (Fogoromas) ini.

Sekretaris Fogoromas, Yakob Pujana mengatakan Fogoromas cup adalah kejuaraan sepakbola sepakbola usia 21 antar kecamatan se Kabupaten Sambas.

Ajang ini bertujuan, mencari bibit-bibit unggul sehingga dapat meningkatkan dan memajukan persepakbolaan Kabupaten Sambas yang dalam sepuluh tahun ini prestasinya menurun. Fogoromas menyiapkan uang pembinaan dengan total Rp35 juta sebagai hadiah plus piala bergilir, piala tetap, medali, top skor.

Kemudian menumbuhkan animo atau antusiasme penonton, panitia menyiapkan door prize menarik dengan cara mengundi nomor tiket penonton mulai babak 8 besar sampai final. Door prize berupa 1 unitsepeda motor, 2 TV LED, 2 kulkas, 2 mesin cuci dan masih banyak lagi.

Sabtu Kurniawan Datang

Sementara itu, di turnamen terpisah, Ketua Komite Pengembangan Sepakbola Usia Muda, Uray Guntur Saputra SE mengatakan Mantan Pemain Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto akan dihadirkan ke Sambas.

“Si Kurus” (julukan Kurniawan-red) akan menghadiri pembukaan Kejuaraan Sepakbola Antar klub U-17 Piala Kemerdekaan se kabupaten Sambas. Mantan Pemain Timnas tersebut juga akan tegabung dengan Tim DK Putra

All Star melawan Sekura All Star dalam pertandingan eksebisi yang akan dilaksanakan di Lapangan sepakbola Manggis pada Sabtu (13/8). Kemudian pada Sabtu (13/8) malam. Pemain sepakbola jebolan Primavera

tersebut. Akan hadir dalam pertandingan futsal babak final. Dan yang tak kalah pentingnya, Kurniawan akan mengadakan Coaching Clinic dilapangan Matang Danau, Minggu (14/8) sekitar pukul 08.00 WIB.

“Saat Coachling Clinic, diharapkan Kurniawan bisa menularkan ilmu danpengetahuan tentang bermain bola kepada anak-anak di Kabupaten Sambas.

Dan bagi yang mau ikut, tidak dipungut biaya alias gratis dengansyarat membawa perlengkapan termasuk bola sendiri,” katanya. Setelah rangkaian tersebut, Kurniawan selanjutnya akan bersilaturahmi dengan Tokoh Sepakbola di Sambas di rumah Ketua Komite Pengembangan sepakbola usia muda.(fah)

Berita Terkait