Tangaran Bekuk Galing 4-1

Tangaran Bekuk Galing 4-1

  Senin, 15 Agustus 2016 09:28
CHAMPION: Bupati Sambas menyerahkan trophi juara kepada kesebelasan Tangaran. OZY/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

SAMBAS - Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc bersama ratusan masyarakat Sambas menyaksikan ketangguhan tim U-21 Kecamatan Tangaran yang berhasil menekuk kesebelasan Galing dalam final Fogoromas Cup yang digelar di lapangan Gabsis, Minggu (14/8) sore. Tak tanggung-tanggung dengan skor menawan 4-1.

 
Kesebelasan Tangaran, yang juga merupakan juara bertahan. Tahun ini, kembali berhasil mempertahankan gelar dan menjadi juara pertama dalam turnamen yang digelar pengusaha asal Sambas yang sukses di Jakarta.

Dalam pertandingan yang berlangsung menegangkan. Di babak pertama, Galing lebih dulu unggul. Namun beberapa menit kemudian. Tangaran bisa membalas, sehingga kedudukan 1-1 hingga peluit babak pertama dibunyikan.

Memasuki babak ke dua. Tangaran kembali menambah pundi golnya. Dua gol lahir,  kedudukan berubah menjadi 3-1. Menit terakhir. Tangaran menambah golnya menjadi 4-1 sehingga tim U-21 kecamatan Tangaran berhasil menjadi juara. Dengan empat golnya yang semuanya dicetak striker nomor punggung sebelas, Sulaiman.

Ketua Fogoromas, Budiyanto mengatakan turnamen yang dilaksanakan. Merupakan upaya peran serta Fogoromas ikut membina anak-anak muda, dalam bidang olahraga sepakbola.

"Ini merupakan upaya kita untuk berpartisipasi dalam memajukan olahraga sepakbola," kata Budiyanto.

Selanjutnya, dari pemain-pemain yang ada. Melalui tim yang telah dibentuk. Akan diseleksi dan dipersiapkan untuk menghadapi Piala Nusantara yang digelar di Kabupaten Mempawah.

Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc memberi apresiasi kepada pengusaha-pengusaha yang berasal dari Sambas dan sukses di luar. Dan kembali ke Sambas untuk membangun daerahnya, terutama di bidang olahraga sepakbola.

Dirinya berharap, ke depannya anak-anak muda yang berpotensi. Harus terus dibina. Kalau perlu disekolahkan dalam rangka mendongkrak persepakbolaan di Sambas.(Fah)

Berita Terkait