Tanam 1000 Bibit Ubi Ungu

Tanam 1000 Bibit Ubi Ungu

  Senin, 8 Agustus 2016 09:59
TANAM UBI UNGU: Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang melakukan penanaman 1.000 bibit ubi ungu di Desa Tohe, Kecamatan Raihat, Belu, Nusa Tenggara Timur kawasan perbatasan. FOTO PENDAM

Berita Terkait

KEPALA Penerangan Komando Daerah Militer XII Tanjungpura, Kolonel Inf Tri Rana Subekti, S.Sos mengatakan belum lama ini, Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang melakukan penanaman 1.000 bibit ubi ungu di Desa Tohe, Kecamatan Raihat, Belu, kawasan perba

“Penanaman ubi ungu tersebut untuk membantu masyarakat perbatasan dalam melestarikan ubi ungu di desanya. Ini juga sebagai bentuk aplikatif dan sinergitas antara TNI AD dan pemerintah daerah dalam mewujudkan program stabilitas ketersediaan pangan di Desa  Tohe,” kata Tri Rana Subekti.
Ubi unggu merupakan tanaman lokal yang telah lama dikenal dan dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia yang ditanam tanpa mengenal musim dan termasuk penyediaan bahan pangan, bahkan bisa dijadikan bahan baku industri.
Selain itu, ubi unggu memiliki kandungan karbohidrat cukup tinggi, dan dapat dijangkau oleh masyarakat secara umum guna mengantisipasi kerawanan pangan. “Kami berharap kegiatan tersebut dapat dijadikan untuk senantiasa melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan secara teratur dalam rangka memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan bangsa,” jelasnya.
Dikesempatan yang sama Kapendam XII Tanjungpura ini berharap kegiatan tersebut juga dapat meningkatkan moril bagi sesama, juga memberikan konstribusi bagi pemerintah daerah dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

“Dengan terpenuhinya kebutuhan pangan masyarakat, otomatis akan memberikan dampak pada optimalnya peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Tidak hanya menanam ubi, pada yang bersamaan, kata Kapendam, bahwa Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Bru, juga melakukan khitanan massal bagi 50 anak dan membagikan 75 paket kebutuhan pokok bagi masyarakat kurang mampu di desa setempat. (ash)

Berita Terkait