Tampil di Album Enigma

Tampil di Album Enigma

  Sabtu, 13 Agustus 2016 10:53
ANGGUN C SASMI

Berita Terkait

PERJALANAN karir penyanyi Anggun C Sasmi dipanggung internasional terus bersinar. Belakangan ini, Anggun-sapaan akrabnya- dilirik grup musik legendaris Enigma. Anggun bakal terlibat dalam album terbaru mereka berjudul  The Fall of A Rebel Angel.

Seperti dilansir dari Entertainment Weekly. Anggun bakal melantunkan 3 buah lagu Enigma. ”Saya sangat bangga dapat merekam 3 track lagu dengan grup musik legendaris Enigma untuk album mendatang yang sudah sangat dinantikan,” ujar juri Asia’s Got Talent itu.

Meski tak menjelaskan akan tiga judul lagu tersebut. Anggun ternyata memang sudah mengenal personil grup musik Enigma. Bahkan, Anggun mengenal produser grup musik yang sempat meraih penghargaan di ajang World Music Award (WMA) untuk katagori Most populer German Solo artis 2002 itu.

”Saya mendapatkan kesempatan untuk bekerjasama dengan orang di belakang Enigma, Michael Cretu di Jerman selama beberapa bulan belakangan,” jelas artis wanita Asia di luar Asia dengan penjualan terbaik dan Goodwill Ambassador United Nations.

Dengan kesempatan tersebut, Anggun pun tak bisa menutupi rasa kebanggaanya. Sebab dirinya menjadi penyanyi pertama asal Indonesia yang terlibat dalam album Enigma. ” Ini merupakan pengalaman yang luar biasa sebagai seorang artis bisa terlihat dalam album tersebut,” katanya.

Anggun pun tak sabar untuk berbagi pengalaman saat bekerjasama dengan Enigma. Oleh karena itu, dirinya tak menepis saat reporter Entertainment Weekly merilis dirinya bakal bekerjasama dengan Enigma. ”Saya sudah tidak sabar untuk berbagi info seputar beberapa lagu tersebut dengan penggemar saya dan penggemar Enigma di seluruh dunia,”paparnya.

Sebagaimana diketahui Album The Fall of a Rebel Angel  merupakan album pertama Enigma setelah vakum selama 8 tahun. Album tersebut akan dirilis pada tanggal 11 November 2016 mendatang dan akan memuat beberapa lagu yang bertengger di puncak tangga lagu tahun 1990 diantaranya Mother, Oxygen Red dan Sadeness (Part II).

Tiga lagu tersebut secara Internasional sukses besar meraih nomor 1 di 24 negara dan top 10 di banyak negara lainnya, termasuk Amerika Serikat, dimana meraih posisi nomor 5 pada tangga lagu Pop dannomor 1 di tangga lagu Dance.

Enigma sendiri telah berhasil menjual 70 juta keping, berada pada puncak tangga lagu sebanyak 60 kali dan masuk ke dalam top 10 secara impresif sebanyak 80 kali.

Enigma telah bertengger di tangga album Billboard selama 5 tahun langsung, meraih 3 nominasi Grammy Awards® dan telah menerima penghargaan penjualan Gold dan Platinum lebih dari 100 kali. (ash)

Berita Terkait