Tambah Landasan Pacu jadi 2.400 M

Tambah Landasan Pacu jadi 2.400 M

  Kamis, 11 Agustus 2016 09:46
TERMINAL: Terminal Bandara Tebelian kini sudah rampung pengerjaannya. SUTAMI/PONTIANAK POST

Berita Terkait

SINTANG - Wakil Ketua Komisi V DPR, Lasarus mengatakan, pembangunan Bandara Tebelian harus terus dipacu. Saat ini, kata dia, panjang landasan pacu bandara sudah mencapai 1.660 meter. Ia berharap Pemkab Sintang dapat segera menambah panjang landasan pacu, untuk mencapai 2.400 meter.

 
“Bandara Tebelian harus bisa menjawab tantangan 100 tahun kedepan. Tidak mudah untuk membangun bandara, dibutuhkan dana yang besar,” kata dia saat kunjungan ke Sintang belum lama ini.

Kini pihaknya menunggu keseriusan Pemkab Sintang dalam pembangunan bandara. Terutama dalam pembebasan lahan dan penyerapan anggaran. “Kami tunggu komitmen Pemkab Sintang. Jangan sampai anggaran sudah ada, tetapi tidak mampu untuk menyerap,” ungkapnya.

Meski demikian, dia melihat komitmen Bupati Sintang, Jarot Winarno dalam menyelesaikan pembangunan bangunan bandara. “ Komitmen pak bupati tidak diragukan lagi. Karena kami ingin pembangunan bandara segera selesai. Dengan harapan pesawat Boing 737 dapat mendarat,” harap Lasarus.

Ia menambahkan, komitmen pemerintah pusat menyelesaikan pembangunan Bandara Tebelian tidak diragukan lagi. Pemerintah berjanji akan terus menggelontorkan anggaran untuk penyelesaian Bandara Tebelian sesuai perencanaan awal.

Menurut Lasarus, setiap tahun dari pemerintah pusat selalu menggelontorkan dana ke Sintang untuk pembangunan bandara.

Menurut dia, pada 2016 adalah tahun ke lima proses pembangunan Bandara Tebelian. Pemerintah pusat sudah menggelontorkan anggaran mencapai Rp400 miliar sejak awal pembangunannya.

“Setiap saya pulang ke Sintang, saya selalu bertanya kepada masyarakat tentang proses pembangunan bandara. Saya melihat sudah cukup baik,” kata Lasarus.(stm)

Berita Terkait