Taman Arboretum dan Taman Ayani Ini Daya Tariknya

Taman Arboretum dan Taman Ayani Ini Daya Tariknya

  Selasa, 2 January 2018 11:56

Berita Terkait

PONTIANAK - Pemerintah Kota Pontianak kembali menyulap dua lahan menjadi ruang terbuka hijau representatif. Dua taman itu diberi nama Taman Arboretum Sylva Untan dan Taman Ayani Pontianak yang letaknya di sisi kiri dan kanan pintu masuk Universitas Tanjung Pura Pontianak. Peresmiannya dilakukan langsung oleh Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, Minggu (31/12) bertepatan pada perayaan malam tahun baru. 

Wali Kota Pontianak, Sutarmidji mengatakan, pembangunan dua taman ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Pontianak untuk menyediakan ruang terbuka hijau publik yang representatif. 

Ada banyak fasilitas yang disediakan di dua taman itu. Pada Taman Ayani, bagi pecinta olahraga ekstrim, disediakan lahan untuk bermain skate park, ada pula area bermain basket three in one, taman catur, selfi zone, perpustakaan digital serta disediakan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU). Sedangkan di Taman Arboretum Sylva Untan disediakan fasilitas Taman Roof Top Garden, relief pahlawan digulis, plaza dan bangku taman.

Dia berterima kasih khususnya pada Rektor Untan yang telah memberi kesempatan pada pemerintah untuk melakukan penataan lahan ruang terbuka hijau milik Untan. Midji menjelaskan, konsep pembangunan dua ruang terbuka hijau terintegrasi pada beberapa kebutuhan masyarakat.

arana olahraga seperti area skate park dan basket, taman baca dan tak lupa, Pemerintah Kota Pontianak juga membuat relief pahlawan digulis dan pemajangan kepala daerah Pontianak dari masa ke masa di sana, tujuannya selain membuat nyaman masyarakat, sekaligus memberi edukasi pada masyarakat yang berkunjung ke sini.

Di tempat sama, Rektor Universitas Tanjung Pura, Prof Thamrin Usman, mengucapkan terima kasih khususnya pada Wali Kota Pontianak, Sutarmidji yang telah bersinergi dengan Untan dalam pembangunan dua taman ini. Tujuan ke depannya kata dia untuk kebaikan masyarakat Pontianak dan Kalbar khususnya dalam menyediakan ruang terbuka hijau. Mudah-mudahan adanya fasilitas ini, Pontianak tambah maju dan harapan hidup masyarakat Pontianak dan Kalbar tambah panjang. (iza)

 

Berita Terkait