Taklukkan Ketapang, SMKN 1 Sukadana Jawara

Taklukkan Ketapang, SMKN 1 Sukadana Jawara

  Kamis, 19 May 2016 10:12
JAWARA: Tim Bolavoli O2SN SMK Kabupaten Kayong Utara yang diwakili SMKN 1 Sukadana berhasil menjadi jawara pada O2SN SMK Tingkat Provinsi Kalbar tahun 2016 di Kota Pontianak. DISDIK FOR PONTIANAK POST

Berita Terkait

SUKADANA – Perjuangan keras Tim Bolavoli O2SN SMK Kabupaten Kayong Utara yang diwakili SMKN 1 Sukadana membuahkan hasil mengembirakan. Tim yang dilatih selama beberapa bulan terakhir oleh Risno dan Adi Sugiarto tersebut, menjadi jawara dalam laga O2SN SMK Tingkat Provinsi Kalbar di Kota Pontianak.

Perjuangan mereka dimulai dengan menaklukkan Tim Kabupaten Sintang pada babak penyisihan. Selanjutnya, pada babak semifinal mereka menumbangkan Tim Kabupaten Kubu Raya. Hasil cemerlang tersebut mereka pertahankan hingga di laga final, di mana mereka mengalahkan Tim Kabupaten Ketapang. 

Kepala Seksi SMK Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong Utara, Rahadi Usman, sangat berterima kasih kepada para wakil Kayong Utara tersebut. Tim yang dibawa oleh ketua kontingen, Teddy Safar Budianto tersebut, menurut dia, sudah mengharumkan nama Bumi Betuah dan mengukir sejarah tingkat Provinsi. 

Mengenai hal ini, Rahadi berpesan kepada Tim O2SN agar jangan pernah merasa bangga dengan hasil prestasi yang diraih mereka. Mereka diminta untuk mempersiapkan diri menghadapi laga di tingkat nasional pada Juli mendatang. Dia sangat berharap dapat memberikan hasil terbaik di tingkat nasional untuk mewakili Provinsi Kalbar.

“Selama ini Kabupaten Kayong Utara terus berusaha untuk meningkatkan prestasi di ajang kompetisi, baik tingkat provinsi dan nasional. Hal ini dilihat dari perolehan medali pada tahun-tahun sebelumnya, baik jenjang SMA dan SMK,” ujarnya ketika dihubugi melalui telepon genggam di Pontianak, Selasa (17/5).

Mengenai Keberhasilan tersebut, diakui dia, tentu tidak terlepas dari dukungan dan komitmen pihak sekolah. Sebagaimana diungkapkan Tulus selaku kepala SMKN 1 Sukadana, yang juga ikut menyaksikan pertandingan final secara langsung. “Beliau juga berharap agar peserta didik yang mewakili Kalimantan Barat dapat memberikan hasil yang maksimal lagi,” harapnya. (dan) 
 

Berita Terkait