Tak Semua Puas

Tak Semua Puas

  Jumat, 25 March 2016 11:22
PEMERAN UTAMA: Henry Cavill (kiri), Ben Affleck (kanan) and Gal Gadot berpose saat menghadiri promo film Batman v Superman: Dawn Of Justice di Mexico City, Meksiko, 19 Maret lalu. REUTERS/HENRY ROMERO

Berita Terkait

Review Batman v Superman Bermunculan 

LOS ANGELES – Di Indonesia, film Batman v Superman: Dawn of Justice memasuki hari ketiga pemutaran. Sementara itu, Amerika Serikat baru menikmati pemutaran perdananya untuk umum hari ini (25/3). Menjelang hari sakral bagi pencinta karakter DC Comics tersebut, review pun bermunculan. 

Sayangnya, salah satu film yang paling ditunggu itu justru mendapat banyak ulasan negatif. Tidak sedikit yang memberikan kritik pedas. Film berdurasi 2 jam 31 menit tersebut dinilai berantakan meski didukung dengan visual, audio, dan karakter yang matang.

’’Batman v Superman bukan film yang fun, tapi juga bukan film yang menuntutmu berpikir,’’ komentar A.O. Scott, kritikus New York Times. Menurut dia, plot film yang disutradarai Zack Snyder tersebut terlalu berat dan berbelit-belit. Scott mengungkapkan, hal itu membuat dirinya kangen pada film garapan Marvel yang simpel.

Di sisi lain, kritikus Slate Jonathan L. Fischer menyatakan, adegan pertarungan dalam film dinilai sangat kasar. ’’Hampir mirip tawuran. Tidak ada teknik. Banyak adegan membanting, tidak elegan,’’ paparnya. Dia menuturkan, scene terbaik saat tawuran hanya saat Wonder Woman muncul diiringi latar suara riff gitar.

Namun, tak semua kecewa. Variety memberikan ulasan yang baik. ’’Visualnya sangat mencengangkan. Terlepas dari alur yang membingungkan, karakter-karakter rekaan Zack sangat terkonsep dan matang,’’ tulis Andrew Barker, penulis feature senior Variety. 

Brian Truitt dari USA Today menjelaskan, Batman v Superman merupakan ’’awalan’’ yang sensasional. ’’Film ini memuaskan kalian yang menunggu duel Batman dan Superman atau Wonder Woman. Spoiler karakter barunya juga apik, apalagi buat fans berat komik,’’ ungkapnya.

Terlepas dari penilaian media yang beragam, keputusan untuk menyukai atau membenci film tersebut tetap ada pada penonton. Duel Batman dan Superman, plus Wonder Woman, tentu bukan hal yang patut dilewatkan. Apalagi, Batman v Superman bakal mengenalkan tokoh-tokoh baru dari jagat superhero DC Comics. (fam/c23/ayi)

Berita Terkait