TAK SABAR MENANTI MOANA

TAK SABAR MENANTI MOANA

  Kamis, 15 September 2016 09:30

Berita Terkait

Trailer Terbaru Rilis Pekan ini

LOS ANGELES – November akan menjadi bulan yang sangat menyenangkan bagi moviegoers. Film-film fall yang keren-keren siap tayang. Misalnya, Fantastic Beasts and Where to Find Them dan animasi terbaru Disney, Moana. Film dengan setting Kepulauan Polinesia itu dirilis worldwide pada 23 November.

Selasa (13/9), Disney merilis poster terbaru Moana. Dalam poster tersebut, berdirilah Moana dan Maui, manusia setengah dewa yang jadi sahabatnya. Keduanya berdiri di tengah laut yang terbelah. Mereka ditemani pet Moana, Pua si Babi dan Heihei si ayam jantan.

Film itu memasang aktor berpendapatan tertinggi, Dwayne ’’The Rock’’ Johnson, sebagai pengisi suara Maui. Lantas, suara Moana diisi oleh aktris pendatang baru, Auli’i Cravalho.

Johnson juga melansir official poster tersebut di Twitter-nya. ’’Eksklusif nih, penampilan perdana poster Moana,’’ tulisnya. ’’Stay tuned ya. Bakal ada trailer terbaru dan aku akan live di Good Morning America sebagai Maui,’’ pesan mantan juara dunia WWE dan WWF itu. Trailer baru tersebut, ucap Johnson, dilansir pada Kamis waktu setempat.

Sebelumnya, tepatnya Juni lalu, sudah ada teaser trailer yang dirilis. Di situ ditampilkan Moana kecil. Dia bermain-main dengan air laut yang bisa bergerak dan membelah untuk memberi ruang baginya. Pada trailer kedua nanti, Disney akan menampilkan Moana dewasa yang siap berpetualang mengarungi lautan.

Karakter Maui si demi-god juga dieksplorasi lebih banyak. ’’Mulai sekarang hingga rilis film pada Thanksgiving weekend nanti, saya, para pengisi suara, dan kru Disney akan mengajak kalian melihat lebih dekat proses pembuatan film dan apa yang bisa kalian dapatkan dari film ini,’’ ujar Johnson

di akun Instagram-nya setelah mengunggah poster terbaru Moana. Moana agak berbeda dengan Disney Princess sebelumnya. Perawakannya atletis, bukan langsing seperti Belle atau Ariel. Moana lebih realistis, sesuai dengan fisik masyarakat Polinesia di daerah Pasifik Selatan. Kulitnya sawo matang. Rambutnya ikal. Penggambaran itu mirip dengan Nani di animasi Lilo and Stitch (2002).

’’Selain menyesuaikan latar cerita, penggambaran fisik Moana disesuaikan dengan yang akan dilakukannya, yakni mengarungi lautan,’’ jelas John Musker, salah seorang sutradara, kepada Entertainment Weekly. Tetapi, seperti para princess modern Disney, dia penuh semangat dan keras kepala. ’’Kami ingin ada unsur action dan petualangannya,’’ lanjutnya.

Kehidupan Moana pun tidak romantis. Maui bukan pacar Moana. Seperti Elsa dalam Frozen (2013), cewek tersebut tidak memiliki love interest. Musker dan Dan Clements, co-director, benar-benar ingin menunjukkan sisi kemandirian dan keberanian Moana secara utuh. ’’Dia akan ditampilkan sebagai jagoan. Keren deh,’’ jamin Clements.

Meski sudah digambarkan begitu rupa, karakter dalam Moana menuai kontroversi. Misalnya, karakter Maui yang dikritik sebagai ’’stereotip negatif orang Polinesia’’. Maui digambarkan sangat besar dan tambun. Moana merupakan perpaduan fantasi dan mitologi Polinesia. Diceritakan, Moana adalah anak kepala suku yang bercita-cita menjadi pelaut andal. Selain menguasai laut, dia ingin mencari tahu tentang legenda nenek moyang sukunya. Selama berlayar di Samudera Pasifik, dia akan ditemani Maui. (IGN/Entertainment Weekly/len/c20/na)

Berita Terkait