Tak Pengaruhi Kunjungan Cap Go Meh, Teror Bom Jakarta

Tak Pengaruhi Kunjungan Cap Go Meh, Teror Bom Jakarta

  Jumat, 15 January 2016 09:01
TINGGI: Toa Pekong Surga Neraka sama dengan tempat ibadah lainnya. Dibersihkan menjelang Imlek. Yang unik, tempat ibadah ini dibangung di punggung bukit Pasi, Sijangkung, Singkawang Selatan dan selalu dikunjungi untuk wisata religi. FAHROY/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

SINGKAWANG- Adanya teror bom yang terjadi di Jakarta. Diharapkan tak akan sampai mempengaruhi tingkat kunjungan wisatawan ke Kota Singkawang pada saat Perayaan Cap Go Meh 2016.Sekretaris Panitia Cap Go Meh 2016 Kota Singkawang, yang juga Wakil DPRD, Sumberanto Tjitra menyebutkan seluruh masyarakat Indonesia menyaksikan kejadian, Kamis (14/1) di jakarta, baik lewat media maupun langsung. Ada upaya dan tindakan terorisme. Namun pihaknya berkeyakinan, kejadian tersebut tak sampai mempengaruhi kunjungan wisatawan dari luar negeri khususnya datang ke Singkawang menyaksikan CGM.

"Saya sangat yakin, kejadian tersebut tidak akan berpengaruh terhadap agenda kunjungan wisata CGM 2016," kata Sumberanto Tjitra, kepada wartawan, Kamis (14/1).Terlebih, sebutnya aparat keamanan. Sudah melaksanakan strategi dalam rangka pengamanan kegiatan yang sudah go internasional nanti."Semua pihak memberikan dukungan atas kesuksesan CGM. Terutama pihak kepolisian yang telah siap siaga dan akan bergerak cepat apabila ada yang mencurigakan," katanya.

Sumberanto melihat, dalam penanganan Teror bom yang terjadi. Pihak kepolisian secara cepat bisa melakukan pengamanan. Sehingga setelah kejadian, masyarakat sudah kembali beraktivitas secara normal."Kondisi ini tercipta karena aparat kepolisian, sangat cepat mengendalikan dan mengambil tindakan," katanya.Sehingga, dengan kesiapan aparat keamanan. Sebagai masyarakat, tidak ada alasan memiliki ketakutan berlebihan terhadap aksi teror ini.

Strategi terorisme, sebutnya, adalah membuat gerakan atau aksi yang bertujuan agar ancaman yang diberikan, disikapi dengan rasa ketakutan. Sehingga jika sudah takut, maka tujuan pelaku sebenarnya akan tercapai.Sementara itu, persiapan jelang perayaan Imlek dan CGM 2016 di Singkawang terus dilanjutkan. Termasuk di Stadion Kridasana, para pekerja terus menyelesaikan pembangunan panggung serta beberapa lainnya.Walikota Singkawang, Awang Ishak pada Rabu (13/1), ditemani Wakil Panitia CGM, Bong Wui Khong kemudian panitia lainnya, diantaranya Apin Sudirman melihat langsung perkembangan di Stadion Kridasana.(fah)

Berita Terkait