Tak Miliki Data Ril IPHI Ditegur Bupati

Tak Miliki Data Ril IPHI Ditegur Bupati

  Rabu, 6 April 2016 09:57
BANJIR: Sejumlah rumah di Sanggau terutama yang berada disepanjang DAS masih kebanjiran. Namun, kondisi air sudah mulai surut. SUGENG/PONTIANAK POST

Berita Terkait

SANGGAU-Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Sanggau mendapat teguran dari Bupati Sanggau terkait data base seluruh haji yang ada di Kabupaten Sanggau. Teguran itu disampaikan orang nomor satu di Sanggau itu saat membuka bimbingan manasik haji Sanggau.

“Yang terpenting adalah buatkan data base yang pasti berapa jumlah haji yang ada di Sanggau ini. Sehingga IPHI Sanggau punya data dimana mereka tinggal dan lain sebagainya,” ujar dia.

Secara tegas, pria yang biasa disapa PH ini menyampaikan bahwa dirinya yakin bahwa IPHI Sanggau tidak tahu persis berapa jumlah haji yang ada di Sanggau sampai dengan saat ini.

“Nah, penting menurut saya agar dibuatkan data base. Jadi kita bisa tahu jumlahnya. Mungkin saja karena didaerah tidak ada hajinya, maka daerah tidak dapat berkembang,” pintanya.

Pemerintah Kabupaten Sanggau saat ini terus mengembangkan program satu desa satu sarjana. Harapannya, setiap daerah ada sarjana untuk mendukung pembangunan melalui seven brand images Kabupaten Sanggau.

Mengenai Haji Centre, Paolus mengatakan jika memang dibutuhkan, silahkan bentuk panitia dibawah koordinasi IPHI untuk melaksanakan rencana tersebut. Sehingga bisa lebih fokus, proposalnya pun diusahakan secepatnya.

“Kalau perlu buatkan panitia dibawah IPHI untuk melaksanakan hal tersebut. Buatkan proposal. Tahun depan bisa dilaksanakan. Jangan lamban. Nanti dibilang pemerintah tidak mendukung,” katanya.

Sebenarnya, sudah sejak tahun lalu pemerintah menunggu kepastiannya. Namun, sampai dengan hari ini belum ada keputusan. “Jadi cepatlah ya. Jangan lagi menunggu terus. Kapan mau kelarnya,” tegas dia. (sgg)

Berita Terkait